Pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian "mie Nireja

Zahra, Wina Afrilia (2024) Pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian "mie Nireja. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (9). ISSN 2656-4351

[thumbnail of 01 Judul_240081_20416261201187_Wina Afrilia Zahra.pdf] Text
01 Judul_240081_20416261201187_Wina Afrilia Zahra.pdf

Download (640kB)
[thumbnail of 02 Daftar Isi_240081_20416261201187_Wina Afrilia Zahra.pdf] Text
02 Daftar Isi_240081_20416261201187_Wina Afrilia Zahra.pdf

Download (45kB)
[thumbnail of 03 Artikel_240081_20416261201187_Wina Afrilia Zahra.pdf] Text
03 Artikel_240081_20416261201187_Wina Afrilia Zahra.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 04 Daftar Pustaka_240081_20416261201187_Wina Afrilia Zahra.pdf] Text
04 Daftar Pustaka_240081_20416261201187_Wina Afrilia Zahra.pdf

Download (634kB)
[thumbnail of 05 Lampiran_240081_20416261201187_Wina Afrilia Zahra.pdf] Text
05 Lampiran_240081_20416261201187_Wina Afrilia Zahra.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan terhadap keputusan pembelian pada UMKM Mie NiRaja. Populasi penelitian terdiri dari seratus orang yang dipilih dari orang-orang yang berpartisipasi dalam survei konsumen Mie NiRaja. sampel penelitian didefinisikan sebagai individu yang melakukan pembelian UMKM Mie NiRaja. Teknik Lemeshow digunakan dalam proses penerimaan sampel sebagai persiapan pengujian. Kajian yang dimaksud menggunakan metodologi kuantitatif. Untuk keperluan pengumpulan data, teknik ini menggunakan kuesioner sebagai strateginya. metode yang digunakan dalam proses analisis data dikenal sebagai regresi berganda dan analisis deskriptif. Temuan penelitian menunjukkan bahwa pembahasan Komunikasi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan yang diberikan mempunyai pengaruh signifikan terhadap proses pengambilan keputusan yang terjadi sepanjang proses pembelian. Selain itu, proses pengambilan keputusan tidak menganggap penting aspek-aspek ini untuk memenuhi persyaratan. Penting untuk dicatat bahwa keluaran koefisien determinasi komunikasi dan kualitas layanan mempunyai pengaruh besar terhadap proses pengambilan keputusan. Penting untuk dicatat bahwa dampak ini terlihat. Berdasarkan besarnya hasil uji F, penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran dan kualitas pelayanan dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Oleh karena itu, dapat diterima untuk meyakini bahwa X1 dan X2 memiliki pengaruh yang sama besarnya terhadap keputusan akhir yang diambil konsumen. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa keputusan pembelian Mie NiRaja dipengaruhi secara signifikan oleh komunikasi pemasaran baik secara parsial maupun simultan. Dampak ini kuat dan signifikan secara statistik. Sebagai konsekuensi dari temuan Studi Manajemen Komunikasi, pilihan pembelian mungkin akan terpengaruh secara signifikan. Karena UMKM Mie NiRaja memberikan tingkat kualitas layanan pelanggan yang sesuai, maka dijamin pelanggan akan kembali lagi untuk bertransaksi lebih lanjut di kemudian hari. Langkah selanjutnya UMKM Mie NiRaja melakukan promosi dalam periklanan di sosial media untuk mengukur tingkat minat konsumen dalam membeli produknya.

Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran , Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 06 Nov 2025 08:44
Last Modified: 06 Nov 2025 08:44
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5019

Actions (login required)

View Item
View Item