Adisti, Novianda (2024) Analisis Pengaruh Program Flash Sale dan Discount Terhadap Impulsive Buying Pada Generasi Milenial Pengguna Shopee. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (10). ISSN 2656-4351
01 Judul_240080_20416261201434_Novianda Adisti.pdf
Download (260kB)
02 Daftar Isi_240080_20416261201434_Novianda Adisti.pdf
Download (48kB)
03 Artikel_240080_20416261201434_Novianda Adisti.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
04 Daftar Pustaka_240080_20416261201434_Novianda Adisti.pdf
Download (706kB)
05 Lampiran_240080_20416261201434_Novianda Adisti.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Kemudahan masyarakat dalam mengakses internet dan keterjangkauan smartphone ke kelas bawah dan menengah yang semakin banyak telah memungkinkan teknologi digital merebut pangsa pasar yang luas. Hal ini ditunjukkan dengan semakin banyaknya startup unicorn di Indonesia, seperti Shopee. Shopee sangat aktif dalam memanfaatkan strategi pemasaran online, khususnya dalam melakukan promosi berupa flash sale dan discount untuk menarik perhatian pengguna Shopee. Penelitian ini bertujuan mengevaluasi pengaruh program flash dan discount terhadap impulsive buying pada generasi milenial pengguna Shopee. Metode penelitian menggunakan analisis SPSS 23 dengan populasi warga di Bumi Mutiara Indah. Sampel sebanyak 86 responden diambil dengan rumus slovin (tenggak kesalah
10%). Hasil penelitian menunjukkan bahwa program flash sale dan discount secara signifikan
mempengaruhi pembelian impulsive.
Kata kunci: Flash Sale, Diskon, Impulsive Buying
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 06 Nov 2025 08:43 |
| Last Modified: | 06 Nov 2025 08:43 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5018 |
