Analisis Pelayanan Purna Jual Rumah di Perumahan Glass House Karawang

Setiawan, Mohammad Irfan (2025) Analisis Pelayanan Purna Jual Rumah di Perumahan Glass House Karawang. COSTING : Journal of Economic, Bussines and Accounting, 8 (2). ISSN 2597-5234

[thumbnail of 01 Judul_230190_16416261201297_Mohammad Irfan Septiawan.pdf] Text
01 Judul_230190_16416261201297_Mohammad Irfan Septiawan.pdf

Download (796kB)
[thumbnail of 02 Daftar Isi_230190_16416261201297_Mohammad Irfan Septiawan.pdf] Text
02 Daftar Isi_230190_16416261201297_Mohammad Irfan Septiawan.pdf

Download (215kB)
[thumbnail of 03 Artikel_230190_16416261201297_Mohammad Irfan Septiawan.pdf] Text
03 Artikel_230190_16416261201297_Mohammad Irfan Septiawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of 04 Daftar Pustaka_230190_16416261201297_Mohammad Irfan Septiawan.pdf] Text
04 Daftar Pustaka_230190_16416261201297_Mohammad Irfan Septiawan.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of 05 Lampiran_230190_16416261201297_Mohammad Irfan Septiawan.pdf] Text
05 Lampiran_230190_16416261201297_Mohammad Irfan Septiawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (802kB)

Abstract

Jumlah orang Indonesia yang mencari perumahan semakin meningkat. Berbagai penawaran dari keunggulan setiap developer menjadi daya tarik bagi konsumen, salah satunya yakni dengan pelayanan purna jual. PT Gala Huma merupakan salah satu developer yang memiliki kesadaran dalam berkompetetif dengan pesaingnya, salah satu upayanya yakni melalui pelayanan purna jual. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pelayanan purna jual perumahan Glass House Karawang. Pelaksanaan penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif, ditunjang melalui studi lapangan, instrument penelitian kuesioner wawancara dan studi pustaka untuk mendapatkan data primer serta sekunder. Total sampling merupakan teknik pengambilan sampel yakni sebanyak 4 responden. Peneliti menganalisis secara deskriptif dengan penggunaan alat bantu wawancara secara langsung. Garansi merupakan nilai utama untuk menarik konsumen agar memiliki rumah impian dan menjadi trand positif bagi keseluruhan perumahan lainnya. Aksesoris juga merupakan suatu kelengkapan dari terjadinya kesalahan pemasangan kemudian akan diganti secepatnya. Pemeliharan dan perbaikan adalah salah satu tanggung jawab konsumen dan tukang di rumahnya masing-masing agar selalu terjaga dengan baik dan jika ada kerusakan maka segera perbaikan. Fasilitas dan perlengkapan jadi satu yang pasti harus ada karena nilai tambahnya di rumah dan warga sekitar agar bisa memanfaatkan fasilitas umum dengan taman bermain, kumpul warga, olahraga dan masjid.

Kata Kunci: Pelayanan Purna Jual

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 06 Nov 2025 08:38
Last Modified: 06 Nov 2025 08:38
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4993

Actions (login required)

View Item
View Item