Pengaru Viral Marketing dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada UMKM Seblah Teh Windy Melalui Foloowers Tiktok

Kusumawati, Nenden (2024) Pengaru Viral Marketing dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada UMKM Seblah Teh Windy Melalui Foloowers Tiktok. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (9). ISSN 2656-4351

[thumbnail of JUDUL_240055_20416261201288_Nenden Kusumawati.pdf] Text
JUDUL_240055_20416261201288_Nenden Kusumawati.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_240055_20416261201288_Nenden Kusumawati.pdf] Text
DAFTAR ISI_240055_20416261201288_Nenden Kusumawati.pdf

Download (144kB)
[thumbnail of ARTIKEL UTAMA_240055_20416261201288_Nenden Kusumawati.pdf] Text
ARTIKEL UTAMA_240055_20416261201288_Nenden Kusumawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (753kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_240055_20416261201288_Nenden Kusumawati.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_240055_20416261201288_Nenden Kusumawati.pdf

Download (228kB)
[thumbnail of LAMPIRAN_240055_20416261201288_Nenden Kusumawati.pdf] Text
LAMPIRAN_240055_20416261201288_Nenden Kusumawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Internet terbukti mampu memudahkan seseorang mendapatkan informasi serta memudahkan komunikasi antar satu orang dengan orang lainnya. Kemudahan informasi yang menyebar di internet dibersamai juga dengan adanya media sosial yang dimanfaatkan sebagai media promosi oleh pelaku usaha salah satunya seblak teh windy. Tujuan Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah viral marketing dan electronic word of mouth memiliki pengaruh keputusan pembelian terhadap Seblak Teh Windy. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif pendekatan deskriptif dan verifikatif. Adapun Populasi yang diteliti berdasarkan Followers Tiktok @seblaktehwindy16 pada bulan November 2023 yang berjumlah sekitar 553,600. jumlah sampel yang digunakan sebanyak 400 responden, Penentuan teknik sampling dalam penelitian yaitu nonprobability sampling dengan melalui purposive sampling. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Viral Marketing dan Electronic Word of Mouth memiliki keterkaitan dengan keputusan pembelian. Viral Marketing dan Electronic word of mouth berpengaruh secara signitifikan terhadap keputusan Pembelian Seblak Teh Windy.

Kata kunci: Viral Marketing, e-Wom, keputusan Pembelian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 06 Nov 2025 08:37
Last Modified: 06 Nov 2025 08:37
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4986

Actions (login required)

View Item
View Item