Pengaruh Motivasi Hedonis dan Gaya Hidup terhadap Perilaku Belanja Online di Marketplace Pada generasi Z di Kabupaten Karawang

Nurazizah, Runi (2024) Pengaruh Motivasi Hedonis dan Gaya Hidup terhadap Perilaku Belanja Online di Marketplace Pada generasi Z di Kabupaten Karawang. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (9). ISSN 2656-4351

[thumbnail of 01 Judul_240051_20416261201416_Runi Nurazizah.pdf] Text
01 Judul_240051_20416261201416_Runi Nurazizah.pdf

Download (354kB)
[thumbnail of 02 Daftar Isi_240051_20416261201416_Runi Nurazizah.pdf] Text
02 Daftar Isi_240051_20416261201416_Runi Nurazizah.pdf

Download (43kB)
[thumbnail of 03 Artikel_240051_20416261201416_Runi Nurazizah.pdf] Text
03 Artikel_240051_20416261201416_Runi Nurazizah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[thumbnail of 04 Daftar Pustaka_240051_20416261201416_Runi Nurazizah.pdf] Text
04 Daftar Pustaka_240051_20416261201416_Runi Nurazizah.pdf

Download (143kB)
[thumbnail of 05 Lampiran_240051_20416261201416_Runi Nurazizah.pdf] Text
05 Lampiran_240051_20416261201416_Runi Nurazizah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pertumbuhan pengguna internet yang berkelanjutan telah memicu perubahan besar dalam perilaku belanja online, dimana masyarakat beralih dari belanja konvensional ke belanja online. Perilaku belanja online adalah proses pembelian produk atau jasa melalui internet. Pertumbuhan e-commerce di Indonesia khususnya melalui online marketplace. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara motivasi hedonis dan gaya hidup terhadap perilaku belanja online Generasi Z. Dengan menerapkan rumus Hair et al dalam analisis. Sampel yang dipilih sebanyak 90 responden. Data yang diperoleh dari kuesioner kemudian dianalisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan menggunakan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi hedonis berpengaruh negatif signifikan terhadap perilaku belanja online, dan gaya hidup berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku belanja online di pasar.

Kata Kunci: Perilaku Belanja Online, Motivasi Hedonis, Gaya Hidup

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 06 Nov 2025 08:36
Last Modified: 06 Nov 2025 08:36
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4981

Actions (login required)

View Item
View Item