Pengaruh Keterikatan Emosional Terhadap Loyalitas Pelangga Pada Pengguna Aplikasi Shopee di Karawang

Fadhilah, Muhammad Fikry (2024) Pengaruh Keterikatan Emosional Terhadap Loyalitas Pelangga Pada Pengguna Aplikasi Shopee di Karawang. Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. File Judul_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf] Text
1. File Judul_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf

Download (454kB)
[thumbnail of 2. File Abstrak_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf] Text
2. File Abstrak_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf

Download (216kB)
[thumbnail of 3. DAFTAR ISI_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf] Text
3. DAFTAR ISI_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf

Download (423kB)
[thumbnail of 4. BAB I_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf] Text
4. BAB I_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf

Download (335kB)
[thumbnail of 5. BAB II_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf] Text
5. BAB II_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[thumbnail of 6. BAB III_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf] Text
6. BAB III_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf

Download (666kB)
[thumbnail of 7. BAB IV_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf] Text
7. BAB IV_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB)
[thumbnail of 8. BAB V_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf] Text
8. BAB V_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf

Download (213kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf

Download (335kB)
[thumbnail of 10. LAMPIRAN_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf] Text
10. LAMPIRAN_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 11. Artikel_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf] Text
11. Artikel_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)

Abstract

Shopee merupakan salah satu platform e-commerce Indonesia yang sudah dikenal oleh pelanggan. Pelanggan adalah tujuan akhir dari proses pembelian, semakin banyak barang dipasarkan maka semakin meningkat loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan dapat dijelaskan sebagai tindakan yang tercermin dari keputusan berulang untuk melakukan pembelian. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh keterikatan emosional terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna aplikasi Shopee di Karawang. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian kausalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi Shopee umur 17 sampai 25 tahun. Sampel pada penelitian ini sebasar 100 responden ditentukan dengan menggunakan rumus Lemeshow. Alat ukur pada penelitian ini menggunakan skala keterikatan emosional dan skala loyalitas pelanggan. Hasil penelitian ini mendapatkan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka dapat dikatakan bahwa hipotesis dalam penelitian ini yaitu Ha diterima dan Ho ditolak artinya terdapat pengaruh keterikatan emosional terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna aplikasi Shopee di Karawang. Besaran pengaruh keterikatan emosional terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna aplikasi Shopee di Karawang sebesar 39,1% sedangkan sisanya sebesar 60,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti yaitu kepuasan, kepercayaan dan kemudahan.

Kata kunci: Shopee, Keterikatan Emosi, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 27 Oct 2025 02:41
Last Modified: 27 Oct 2025 02:41
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4672

Actions (login required)

View Item
View Item