Fadhilah, Muhammad Fikry (2024) Pengaruh Keterikatan Emosional Terhadap Loyalitas Pelangga Pada Pengguna Aplikasi Shopee di Karawang. Diploma thesis, UBP Karawang.
1. File Judul_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf
Download (454kB)
2. File Abstrak_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf
Download (216kB)
3. DAFTAR ISI_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf
Download (423kB)
4. BAB I_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf
Download (335kB)
5. BAB II_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (272kB)
6. BAB III_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf
Download (666kB)
7. BAB IV_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (492kB)
8. BAB V_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf
Download (213kB)
9. DAFTAR PUSTAKA_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf
Download (335kB)
10. LAMPIRAN_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
11. Artikel_240022_20416273201165_Muhammad Fikry Fadhilah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (491kB)
Abstract
Shopee merupakan salah satu platform e-commerce Indonesia yang sudah dikenal oleh pelanggan. Pelanggan adalah tujuan akhir dari proses pembelian, semakin banyak barang dipasarkan maka semakin meningkat loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan dapat dijelaskan sebagai tindakan yang tercermin dari keputusan berulang untuk melakukan pembelian. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh keterikatan emosional terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna aplikasi Shopee di Karawang. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian kausalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi Shopee umur 17 sampai 25 tahun. Sampel pada penelitian ini sebasar 100 responden ditentukan dengan menggunakan rumus Lemeshow. Alat ukur pada penelitian ini menggunakan skala keterikatan emosional dan skala loyalitas pelanggan. Hasil penelitian ini mendapatkan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka dapat dikatakan bahwa hipotesis dalam penelitian ini yaitu Ha diterima dan Ho ditolak artinya terdapat pengaruh keterikatan emosional terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna aplikasi Shopee di Karawang. Besaran pengaruh keterikatan emosional terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna aplikasi Shopee di Karawang sebesar 39,1% sedangkan sisanya sebesar 60,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti yaitu kepuasan, kepercayaan dan kemudahan.
Kata kunci: Shopee, Keterikatan Emosi, Loyalitas Pelanggan
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
| Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 27 Oct 2025 02:41 |
| Last Modified: | 27 Oct 2025 02:41 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4672 |
