Nursyifa, Khamila (2024) Pengaruh Kecanduan Game Online Terhadap Prokrastinasi Akademik Pada Siswa Kelas X di SMK Bhineka Karawang. Diploma thesis, UBP Karawang.
1. File Judul_240002_20416273201221_Khamila Nursyifa.pdf
Download (81kB)
2. File Abstrak_240002_20416273201221_Khamila Nursyifa.pdf
Download (46kB)
3. Daftar Isi_240002_20416273201221_Khamila Nursyifa.pdf
Download (173kB)
4. BAB I_240002_20416273201221_Khamila Nursyifa.pdf
Download (210kB)
5. BAB II_240002_20416273201221_Khamila Nursyifa.pdf
Restricted to Registered users only
Download (226kB)
6. BAB III_240002_20416273201221_Khamila Nursyifa.pdf
Download (416kB)
7. BAB IV_240002_20416273201221_Khamila Nursyifa.pdf
Restricted to Registered users only
Download (419kB)
8. BAB V_240002_20416273201221_Khamila Nursyifa.pdf
Download (42kB)
9. Daftar Pustaka_240002_20416273201221_Khamila Nursyifa.pdf
Download (77kB)
10. Lampiran_240002_20416273201221_Khamila Nursyifa.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
11. Artikel_240002_20416273201221_Khamila Nursyifa.pdf
Restricted to Registered users only
Download (408kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecanduan game online terhadap prokrastinasi akademik pada siswa kelas X di SMK Bhinneka Karawang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian kausal- komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Bhinneka Karawang yang berjumlah 305 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan kuota sampling dan penentuan jumlah sampel menggunakan tabel Isaac dan Michael diperoleh sebanyak 161 siswa. Pengumpulan data pada penelitian dilakukan dengan menggunakan skala kecanduan game online dan skala prokrastinasi akademik. Metode analisis data yang digunakan adalah uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan 0,000 < 0,05 bahwa Ha diterima dan H0 ditolak yang berarti ada pengaruh antara kecanduan game online terhadap prokrastinasi akademik. Uji koefisien determinasi diperoleh nilai R2 sebesar 0,134 yang menunjukkan variabel kecanduan game online terhadap prokrastinasi akademik memiliki kontribusi sebesar 13,4%, sementara itu 86,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti.
Kata Kunci: prokrastinasi akademik, kecanduan game online, siswa SMK
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
| Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 07:28 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 07:28 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4651 |
