Puturisma, Puput (2024) Pengaruh Pemasaran Media Sosial Instagram dan Kesadaran Merek Terhadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening (Sudi Pada Mahasiswa Angkatan 2019 Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang). Diploma thesis, UBP Karawang.
1. File Judul_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf
Download (433kB)
2. File Abstrak_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf
Download (39kB)
3. Daftar Isi_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf
Download (464kB)
4. BAB 1_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf
Download (921kB)
5. BAB 2_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf
Restricted to Registered users only
Download (604kB)
6. BAB 3_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf
Download (1MB)
7. BAB 4_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
8. BAB 5_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf
Download (147kB)
9. Daftar Pustaka_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf
Download (267kB)
10. Lampiran_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
11. Artikel_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon mahasiswa dari pemasaran media sosial instagram dan kesadaran merek terhadap minat beli produk Scarlett Whitening, memahami perilaku mahasiswa Angkatan 2019 Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang dalam melakukan tindakan minat beli produk Scarlett Whitening. Populasi yang digunakan adalah mahasiswa Angkatan 2019 Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang yang pernah menggunakan produk Scarlett Whitening dan mencari informasi produk dari media sosial instagram Scarlett Whitening. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 112 responden. Data dianalisis menggunakan metode deskriptif, verifikatif, dan analisis jalur (Path analysis). Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat korelasi antara pemasaran media sosial instagram dan kesadaran merek yang positif kuat. Pemasaran media sosial instagram terbukti berpengaruh secara parsial positif dan tidak signifikan terhadap minat beli, dan kesadaran merek berpengaruh secara parsial positif dan signifikan terhadap minat beli. Pengaruh pemasaran media sosial instagram dan kesadaran merek terbukti berpengaruh secara simultan positif dan signifikan terhadap minat beli. Hasil analisis ini juga menunjukkan besaran pengaruh tidak langsung dari pemasaran media sosial instagram dan kesadaran merek terhadap minat beli sebesar 47,69% dan sisanya sebesar 53,3% peran dari faktor lain yang tidak diteliti yang dapat meningkatkan minat beli produk Scarlett Whitening.
Kata kunci: media sosial; merek; minat beli
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 07:26 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 07:26 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4629 |
