Pengaruh Pemasaran Media Sosial Instagram dan Kesadaran Merek Terhadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening (Sudi Pada Mahasiswa Angkatan 2019 Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang)

Puturisma, Puput (2024) Pengaruh Pemasaran Media Sosial Instagram dan Kesadaran Merek Terhadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening (Sudi Pada Mahasiswa Angkatan 2019 Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang). Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. File Judul_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf] Text
1. File Judul_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf

Download (433kB)
[thumbnail of 2. File Abstrak_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf] Text
2. File Abstrak_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf

Download (39kB)
[thumbnail of 3. Daftar Isi_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf] Text
3. Daftar Isi_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf

Download (464kB)
[thumbnail of 4. BAB 1_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf] Text
4. BAB 1_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf

Download (921kB)
[thumbnail of 5. BAB 2_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf] Text
5. BAB 2_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)
[thumbnail of 6. BAB 3_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf] Text
6. BAB 3_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7. BAB 4_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf] Text
7. BAB 4_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 8. BAB 5_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf] Text
8. BAB 5_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of 9. Daftar Pustaka_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf] Text
9. Daftar Pustaka_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf

Download (267kB)
[thumbnail of 10. Lampiran_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf] Text
10. Lampiran_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of 11. Artikel_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf] Text
11. Artikel_240001_17416261201209_Puput Puturisma.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon mahasiswa dari pemasaran media sosial instagram dan kesadaran merek terhadap minat beli produk Scarlett Whitening, memahami perilaku mahasiswa Angkatan 2019 Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang dalam melakukan tindakan minat beli produk Scarlett Whitening. Populasi yang digunakan adalah mahasiswa Angkatan 2019 Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang yang pernah menggunakan produk Scarlett Whitening dan mencari informasi produk dari media sosial instagram Scarlett Whitening. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 112 responden. Data dianalisis menggunakan metode deskriptif, verifikatif, dan analisis jalur (Path analysis). Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat korelasi antara pemasaran media sosial instagram dan kesadaran merek yang positif kuat. Pemasaran media sosial instagram terbukti berpengaruh secara parsial positif dan tidak signifikan terhadap minat beli, dan kesadaran merek berpengaruh secara parsial positif dan signifikan terhadap minat beli. Pengaruh pemasaran media sosial instagram dan kesadaran merek terbukti berpengaruh secara simultan positif dan signifikan terhadap minat beli. Hasil analisis ini juga menunjukkan besaran pengaruh tidak langsung dari pemasaran media sosial instagram dan kesadaran merek terhadap minat beli sebesar 47,69% dan sisanya sebesar 53,3% peran dari faktor lain yang tidak diteliti yang dapat meningkatkan minat beli produk Scarlett Whitening.

Kata kunci: media sosial; merek; minat beli

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 22 Oct 2025 07:26
Last Modified: 22 Oct 2025 07:26
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4629

Actions (login required)

View Item
View Item