Sulastri, Indangayu Sri (2024) Penanaman Karakter Kreatif Melalui Pembiasaan Kuliah Tujuh Menit (Studi Deskripif Pada Peserta Didik MA Ghoyatul Jihad Tahun Pelajaran 2023/2024). Diploma thesis, UBP Karawang.
1. File Judul_240018_18416287205027_Indangayu Sri Sulastri.pdf
Download (1MB)
2. File Abstrak_240018_18416287205027_Indangayu Sri Sulastri.pdf
Download (216kB)
3. Daftar Isi_240018_18416287205027_Indangayu Sri Sulastri.pdf
Download (227kB)
4. BAB_I_240018_18416287205027_Indangayu Sri Sulastri.pdf
Download (350kB)
5. BAB_II_240018_18416287205027_Indangayu Sri Sulastri.pdf
Restricted to Registered users only
Download (409kB)
6. BAB_III_240018_18416287205027_Indangayu Sri Sulastri.pdf
Download (358kB)
7. BAB_IV_240018_18416287205027_Indangayu Sri Sulastri.pdf
Restricted to Registered users only
Download (411kB)
8 .BAB_V_240018_18416287205027_Indangayu Sri Sulastri.pdf
Download (221kB)
9. DAFTAR PUSTAKA_240018_18416287205027_Indangayu Sri Sulastri.pdf
Download (365kB)
10. Lampiran_240018_18416287205027_Indangayu Sri Sulastri.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
11. Artikel_240018_18416287205027_Indangayu Sri Sulastri.pdf
Restricted to Registered users only
Download (670kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pembiasaan kuliah tujuh menit yang berdampak pada penanaman karakter kreatif peserta didik di MA Ghoyatul Jihad. Metode penelitian dengan metode deskriptif. Adapun subjek penelitian ini adalah wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Guru, dan peserta didik MA Ghoyatul Jihad. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara observasi, waancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pembiasaan kuliah tujuh menit berdampak pada penanaman karakter kreatif peserta didik. MA Ghoyatul Jihad mempunyai perencanaan dalam pembiasaan kuiah tujuh menit dalam menanamkan karakter kreatif, salah satunya dengan pembiasaan yang dilakukan dengan tahapan-tahapan 1) Pembagian jadwal 2)Pembuatan teks kuliah tujuh menit 3)Pelaksanaan kuliah tujuh menit 4) Evaluasi peserta didik. Dalam setiap tahapannya adalah proses penanaman, hal ini yang akan membuat tertanamnya karakter kreatif peserta didik. Saran dari peneliti untuk pihak sekolah adalah terjalinnya kerja sama seluruh pihak yang berada dilingkungan sekolah.
Kata Kunci : Karakter, Kreatif, Kuliah tujuh Menit
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 07:21 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 07:21 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4619 |
