Rahayu, Sepia Sri (2024) Pengaruh Media Flashcard Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Sekolah Dasar (Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas I SDN Wargasetra 1 Tahun Pelajaran 2024/2025). Diploma thesis, UBP Karawang.
1. File Judul_240064_20416286206052_Sepia Sri Rahayu.pdf
Download (504kB)
2. File Abstrak_240064_20416286206052_Sepia Sri Rahayu.pdf
Download (223kB)
3. Daftar Isi_240064_20416286206052_Sepia Sri Rahayu.pdf
Download (552kB)
4. BAB I_240064_20416286206052_Sepia Sri Rahayu.pdf
Download (426kB)
5. BAB II_240064_20416286206052_Sepia Sri Rahayu.pdf
Restricted to Registered users only
Download (721kB)
6. BAB III_240064_20416286206052_Sepia Sri Rahayu.pdf
Download (453kB)
7. BAB IV_240064_20416286206052_Sepia Sri Rahayu.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
8. BAB V_240064_20416286206052_Sepia Sri Rahayu.pdf
Download (316kB)
9. Daftar Pustaka_240064_20416286206052_Sepia Sri Rahayu.pdf
Download (484kB)
10. Lampiran_240064_20416286206052_Sepia Sri Rahayu.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
11. Artikel_240064_20416286206052_Sepia Sri Rahayu.pdf
Restricted to Registered users only
Download (635kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media flashcard terhadap kemampuan membaca permulaan siswa sekolah dasar kelas 1 SDN Wargasetra I. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode penellitian kuantitatif dengan jenis eksperimen dengan metode yang digunakan quasi eksperimental pretest-posttest control group design. Jenis sampel ini menggunakan random sampling. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas 1 A berjumlah 20 siswa dan kelas 1B berjumlah 20 siswa. Teknik pengumpulan data melalui tes pretest dan posttest menggunakan tes Early Grade Reading Assessmen yang merupakan tes baku. Analisis data penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji homogenitas menunjukan bahwa data yang di peroleh normal dan homogen, selanjutnya perhitungan hipotesis menggunakan independent sample t-test bahwa nilai signifikansi (sig.2-tailed) dengan uji-t adalah 0,02 lebih kecil dari 0,05 maka HO di tolak dan Ha di terima. Hasil pnelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh media flashcard terhadap kemampuan membaca permulaan.
Kata kunci : Kemampuan Membaca Permulaan, Media Flashc
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 07:19 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 07:19 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4589 |
