Rahmawati, Ani (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Word Square Terhadap Hasil Belajar IPAS Siswa Sekolah Dasar (Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas V SD Negeri Lemahduhur II Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang Tahun Pelajaran 2023/2024). Diploma thesis, UBP Karawang.
1. File Judul_240013_20416286206048_Ani Rahmawati.pdf
Download (1MB)
2. File Abstrak_240013_20416286206048_Ani Rahmawati.pdf
Download (574kB)
3. Daftar Isi_240013_20416286206048_Ani Rahmawati.pdf
Download (585kB)
4. BAB_I_240013_20416286206048_Ani Rahmawati.pdf
Download (529kB)
5. BAB_II_240013_20416286206048_Ani Rahmawati.pdf
Restricted to Registered users only
Download (813kB)
6. BAB_III_240013_20416286206048_Ani Rahmawati.pdf
Download (830kB)
7. BAB_IV _240013_20416286206048_Ani Rahmawati.pdf
Restricted to Registered users only
Download (711kB)
8. BAB_V_240013_20416286206048_Ani Rahmawati.pdf
Download (464kB)
9. Daftar Pustaka_240013_20416286206048_Ani Rahmawati.pdf
Download (518kB)
10. Lampiran_240013_20416286206048_Ani Rahmawati.pdf
Restricted to Registered users only
Download (8MB)
11. Artikel_240013_20416286206048_Ani Rahmawati.pdf
Restricted to Registered users only
Download (989kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran word square terhadap hasil belajar IPAS siswa sekolah dasar kelas V SD Negeri Lemahduhur II. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan desain penelitian pre-eksperimental design dengan model one group pretest-posttest. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang berada di SD Negeri Lemahduhur II sebanyak 194 siswa. Sampel yang diambil terdiri dari 25 siswa. Teknik pengumpulan data berupa tes dalam bentuk pretest posttest. Teknis analisis data untuk menguji hipotesis dilakukan dengan perhitungan statistik deskriptif dan inferensial. Data tersebut diperoleh dari hasil pretest posttest. Hasil pengujian hipotesis, terdapat perbedaan yang signifikan antara pretest dan posttest. Hal ini diperoleh nilai sig. (2-tailed) untuk tes yaitu 0.000 < 0,05 maka H0 ditolak. Maka dengan ini uji hipotesis menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang positif dan signifikansi antara model pembelajaran word square terhadap hasil belajar IPAS siswa sekolah dasar.
Kata Kunci: Word Square, Hasil Belajar
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 07:13 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 07:13 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4536 |
