Analisis Penggunaan Media Kahoot Dalam Pembelajaran IPAS di Sekolah Dasar (Studi Kualitatif Pada Siswa Kelas V SDN Pancawati II Kecamatan Klari Kabupaten Karawang Tahun Pelajaran 2023/2024)

Prihatini, Neng Windi (2024) Analisis Penggunaan Media Kahoot Dalam Pembelajaran IPAS di Sekolah Dasar (Studi Kualitatif Pada Siswa Kelas V SDN Pancawati II Kecamatan Klari Kabupaten Karawang Tahun Pelajaran 2023/2024). Journal of Education Research, 5 (4). ISSN 2746-0738

[thumbnail of 01 Judul_240005_20416286206134_Neng Windi Prihatini.pdf] Text
01 Judul_240005_20416286206134_Neng Windi Prihatini.pdf

Download (202kB)
[thumbnail of 02 Daftar Isi_240005_20416286206134_Neng Windi Prihatini.pdf] Text
02 Daftar Isi_240005_20416286206134_Neng Windi Prihatini.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of 03 Artikel_240005_20416286206134_Neng Windi Prihatini.pdf] Text
03 Artikel_240005_20416286206134_Neng Windi Prihatini.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[thumbnail of 04 Daftar Pustaka_240005_20416286206134_Neng Windi Prihatini.pdf] Text
04 Daftar Pustaka_240005_20416286206134_Neng Windi Prihatini.pdf

Download (379kB)
[thumbnail of 05 Lampiran_240005_20416286206134_Neng Windi Prihatini.pdf] Text
05 Lampiran_240005_20416286206134_Neng Windi Prihatini.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)

Abstract

IPAS adalah bidang studi yang meneliti tentang entitas hidup dan non-hidup serta interaksi mereka di alam semesta, termasuk bagaimana manusia berperan sebagai individu dan bagian dari masyarakat yang berinteraksi dengan lingkungan sekitar. IPAS mengintegrasikan pengetahuan alam dan sosial dalam kerangka yang logis dan sistematis untuk menggugah rasa ingin tahu siswa tentang berbagai fenomena di sekitar mereka. Rasa ingin tahu ini mendorong siswa untuk mempelajari cara kerja alam semesta dan interaksinya dengan kehidupan manusia, dengan menggunakan platform edukatif seperti Kahoot. Studi ini dijalankan di Sekolah Dasar Negeri Pancawati II yang terletak di Jalan Raya Kosambi, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dan akan dilakukan pada Februari di semester genap tahun ajaran 2023/2024. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Dalam proses reduksi data, data disederhanakan dengan cara merangkum, menonjolkan yang esensial, memfokuskan pada aspek penting, dan mengeliminasi data yang tidak relevan. Hasilnya adalah data yang lebih ringkas yang memudahkan peneliti dalam mengumpulkan informasi yang diperlukan.
Kata Kunci: IPAS, Kahoot, Sekolah Dasar.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 08 Oct 2025 06:06
Last Modified: 08 Oct 2025 06:06
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4329

Actions (login required)

View Item
View Item