Pengaruh Ekuitas Merek Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Secara Online (Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen UBP Karawang)

Nuraisyah, Tia (2019) Pengaruh Ekuitas Merek Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Secara Online (Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen UBP Karawang). Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1.Cover_190014_15416261201163_Tia Nuraisyah.pdf] Text
1.Cover_190014_15416261201163_Tia Nuraisyah.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2.ABSTRAK_190014_15416261201163_Tia Nuraisyah.pdf] Text
2.ABSTRAK_190014_15416261201163_Tia Nuraisyah.pdf

Download (551kB)
[thumbnail of 4. BAB I_190014_15416261201163_Tia Nuraisyah.pdf] Text
4. BAB I_190014_15416261201163_Tia Nuraisyah.pdf

Download (551kB)
[thumbnail of 5. BAB II_190014_15416261201163_Tia Nuraisyah.pdf] Text
5. BAB II_190014_15416261201163_Tia Nuraisyah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[thumbnail of 6. BAB III_190014_15416261201163_Tia Nuraisyah.pdf] Text
6. BAB III_190014_15416261201163_Tia Nuraisyah.pdf

Download (576kB)
[thumbnail of 7. BAB IV_190014_15416261201163_Tia Nuraisyah.pdf] Text
7. BAB IV_190014_15416261201163_Tia Nuraisyah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[thumbnail of 8. BAB V_190014_15416261201163_Tia Nuraisyah.pdf] Text
8. BAB V_190014_15416261201163_Tia Nuraisyah.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_190014_15416261201163_Tia Nuraisyah.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_190014_15416261201163_Tia Nuraisyah.pdf

Download (199kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online , dan variabel mana yang lebih dominan untuk mempengaruhi keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskrptif dengan pendekatan analisis kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Manajemen UBP Karawang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode Proportionate Stratified Random Sampling dengan sampel sebanyak 233 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini untuk menjawab hipotesis penelitian adalah analisis regresi berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Ekuitas merek secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan hasil statistik uji t diperoleh nilai t hitung sebesar 4,615 dan nilai t tabel sebesar 1,97030 atau (4,615 > 1,97030) dengan tingkat signifikansi 0,000 atau (0,000 < 0,05) maka di tolak dan diterima. 2) Kepercayaan secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan hasil statistik uji t diperoleh nilai t hitung sebesar 6,184 dan nilai t tabel sebesar 1,97030 atau (6,184 > 1,97030) dengan tingkat signifikansi 0,000 atau (0,000 < 0,05), maka di tolak dan diterima. 3) Ekuitas merek dan kepercayaan secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan hasil statistik uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 83,246 dan nilai F tabel sebesar 3,03562 atau (83,246 > 3,03562) dengan tingkat signifikansi 0,000 atau (0,000 < 0,05), maka ditolak dan diterima, dan Hasil uji R² pada penelitian ini diperoleh nilai R² sebesar 0,420, hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh ekuitas merek dan kepercayaan sebesar 42%, sedangkan sisanya sebesar 58% dipegaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. 4) Variabel kepercayaan lebih dominan memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien regresi yang diperoleh untuk variabel kepercayaan sebesar 0,358 sedangkan variabel ekuitas merek sebesar 0,302. Kata kunci : Ekuitas Merek, Kepercayaan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 11 Dec 2024 07:43
Last Modified: 11 Dec 2024 07:43
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/419

Actions (login required)

View Item
View Item