Hasyim, Prista Nabila (2023) Pengaruh Viral Marketing dan Diferensiasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Sepatu Ventela. Diploma thesis, UBP Karawang.
![1.file judul_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf [thumbnail of 1.file judul_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1.file judul_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf
Download (645kB)
![2. file Abstrak_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf [thumbnail of 2. file Abstrak_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. file Abstrak_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf
Download (139kB)
![3.daftar isi_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf [thumbnail of 3.daftar isi_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3.daftar isi_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf
Download (179kB)
![4.bab 1_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf [thumbnail of 4.bab 1_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4.bab 1_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf
Download (604kB)
![5. Bab 2_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf [thumbnail of 5. Bab 2_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. Bab 2_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf
Restricted to Registered users only
Download (333kB)
![6. Bab 3_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf [thumbnail of 6. Bab 3_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. Bab 3_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf
Download (401kB)
![7. Bab 4_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf [thumbnail of 7. Bab 4_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. Bab 4_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf
Restricted to Registered users only
Download (569kB)
![8.bab 5_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf [thumbnail of 8.bab 5_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8.bab 5_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf
Download (138kB)
![9.daftar pustaka_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf [thumbnail of 9.daftar pustaka_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9.daftar pustaka_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf
Download (289kB)
![11. lampiran_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf [thumbnail of 11. lampiran_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. lampiran_230077_19416261201023_Prista Nabila Hasyim.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Perkembangan fashion di Indonesia telah mengalami transformasi signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu tren yang mencolok adalah popularitas sepatu sneakers di kalangan masyarakat Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh viral marketing dan diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan dengan menggunakan metode analisis kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif verifikatif. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Lemeshow dengan teknik sampling menggunakan purposive sampling. pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS26. Hasil penelitian menunjukan 1) Viral marketing pada konsumen sepatu Ventela memperoleh kriteria tinggi. 2) Diferensiasi produk pada konsumen sepatu Ventela memperoleh kriteria baik. 3) Keputusan pembelian pada konsumen sepatu Ventela memproleh kriteri tinggi. 4) Viral marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Ventela. 5) Diferensiasi produk secara parsial berpengaruh positing dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Ventela. 6) Viral marketing dan diferensiasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Ventela dengan nilai sebesar 69,8%.
Kata kunci: viral marketing, diferensiasi produk, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
Date Deposited: | 25 Apr 2025 07:43 |
Last Modified: | 25 Apr 2025 07:43 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3977 |