Murti, Mitun Cakar (2023) Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Minat Beli Pada Marketplace Lazada (Studi Pada Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang). Diploma thesis, UBP Karawang.
![1 Cover_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf [thumbnail of 1 Cover_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1 Cover_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf
Download (328kB)
![2 ABSTRAK_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf [thumbnail of 2 ABSTRAK_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2 ABSTRAK_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf
Download (159kB)
![3 DAFTAR ISI_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf [thumbnail of 3 DAFTAR ISI_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3 DAFTAR ISI_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf
Download (192kB)
![4 BAB_I_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf [thumbnail of 4 BAB_I_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4 BAB_I_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf
Download (374kB)
![5 BAB_II_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf [thumbnail of 5 BAB_II_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5 BAB_II_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf
Restricted to Registered users only
Download (376kB)
![6 BAB_III_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf [thumbnail of 6 BAB_III_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6 BAB_III_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf
Download (349kB)
![7 BAB_IV_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf [thumbnail of 7 BAB_IV_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7 BAB_IV_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf
Restricted to Registered users only
Download (502kB)
![8 BAB_V_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf [thumbnail of 8 BAB_V_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8 BAB_V_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf
Download (139kB)
![9 DAFTAR PUSTAKA_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf [thumbnail of 9 DAFTAR PUSTAKA_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9 DAFTAR PUSTAKA_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf
Download (284kB)
![11 Lampiran_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf [thumbnail of 11 Lampiran_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11 Lampiran_230013_17416261201071_Mitun Cakar Murti.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Lazada merupakan salah satu aplikasi marketplace terpopuler yang ada di Indonesia, tetapi masih terdapat banyak ulasan negatif dari para penggunanya. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui korelasi antara electronic word of mouth dan kepercayaan pelanggan; (2) mengetahui pengaruh parsial electronic word of mouth dan kepercayaan pelanggan terhadap minat beli; (3) mengetahui pengaruh simultan electronic word of mouth dan kepercayaan pelanggan terhadap minat meli pada marketplace Lazada studi kasus pada mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel sebanyak 175 responden yang pernah menggunakan aplikasi Lazada dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner yang telah disebar kepada responden. Alat analisis menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan alat bantu SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat korelasi antara electronic word of mouth dengan kepercayaan pelanggan yang sangat tinggi dan bernilai positif, electronic word of mouth berpengaruh secara parsial terhadap minat meli, kepercayaan pelanggan perpengaruh secara parsial terhadap minat meli. Terdapat pengaruh simultan electronic word of wouth dan kepercayaan pelanggan terhadap minat beli pada marketplace Lazada.
Kata kunci: E-Wom; Kepercayaan Pelanggan; Minat Beli
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
Date Deposited: | 21 Mar 2025 04:01 |
Last Modified: | 21 Mar 2025 04:01 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3915 |