Efektivitas Metode Cooperative Learning Tipe Picture And Picture Terhadap Minat Baca Siswa

Nisa, Farhatun (2019) Efektivitas Metode Cooperative Learning Tipe Picture And Picture Terhadap Minat Baca Siswa. Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. File Judul_190045_15416286206154_Farhatun Nisa.pdf] Text
1. File Judul_190045_15416286206154_Farhatun Nisa.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2. File Abstrak_190045_15416286206154_Farhatun Nisa.pdf] Text
2. File Abstrak_190045_15416286206154_Farhatun Nisa.pdf

Download (598kB)
[thumbnail of 4. BAB I_190045_15416286206154_Farhatun Nisa.pdf] Text
4. BAB I_190045_15416286206154_Farhatun Nisa.pdf

Download (611kB)
[thumbnail of 5. BAB II_190045_15416286206154_Farhatun Nisa.pdf] Text
5. BAB II_190045_15416286206154_Farhatun Nisa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB)
[thumbnail of 6. BAB III_190045_15416286206154_Farhatun Nisa.pdf] Text
6. BAB III_190045_15416286206154_Farhatun Nisa.pdf

Download (657kB)
[thumbnail of 7. BAB IV_190045_15416286206154_Farhatun Nisa.pdf] Text
7. BAB IV_190045_15416286206154_Farhatun Nisa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB)
[thumbnail of 8. BAB V_190045_15416286206154_Farhatun Nisa.pdf] Text
8. BAB V_190045_15416286206154_Farhatun Nisa.pdf

Download (589kB)
[thumbnail of 9. Daftar Pustaka_190045_15416286206154_Farhatun Nisa.pdf] Text
9. Daftar Pustaka_190045_15416286206154_Farhatun Nisa.pdf

Download (590kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kefektivan metode cooperative learning tipe picture and picture terhadap minat baca siswa kelas IV SD Negeri Margasari II Kecamatan Karawang Timur. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam peneitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri Margasari II Kecamatan Karawang Timur yang berjumlah 99 siswa. Dengan mengambil sampel 100% namun ada yang dijadikan kelas uji coba dan ada yang dijadikan kelas penelitian. Kelas yang di jadikan uji coba yaitu kelas B yang brjumlah 35 siswa sedangkan yang di jadikan kelas penelitian adalah kelas A dan kelas C yaitu kelas A sebagai kelas kontrol dan kelas C sebagai kelas ekcperimen. Teknin pengumpulan data melalui angket Minat Baca. Teknik analisis data untuk menguji hipotesis dilakukan dengan perhitungan statistic Independent-Smple T test. Hasil dari uji validitas angket minat baca diperoleh 28 butir instrumen yang dinyatakan valid dari 37 butir instrumen yang diujicobakan. Hasil dari uji reliabilitas diperoleh nilai r11 sebesar 0,706. Hasil pengujian hipotesis, terdapat pengaruh pada metode cooperative learning tipe picture and picture terhadap minat baca siswa kelas IV. Hal ini signifikansi yang diperoleh sebesar 0,025 karena nilai signifikansi 0,025 <0,05 atau dengan dikompersi harga thitung 2,292 ˃ ttabel 1,69 dan n = 64 menunjukan bahwa Ho ditolak. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa metode cooperative learning tipe picture and picture berpengaruh terhadap minat baca siswa kelas IV.

Kata kunci: Metode Picture and picture dan Minat Baca

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 10 Dec 2024 06:01
Last Modified: 10 Dec 2024 06:01
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/391

Actions (login required)

View Item
View Item