Febriani, Resty Ayu (2023) Analisis Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV SDB Kamojing 1 (Studi Kualitatif Deskriptif Pada Siswa Kelas IV SDN Kamojing 1 Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang Jawa Barat). Diploma thesis, UBP Karawang.
![01 JUDUL_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf [thumbnail of 01 JUDUL_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
01 JUDUL_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf
Download (786kB)
![02 ABSTRAK_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf [thumbnail of 02 ABSTRAK_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
02 ABSTRAK_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf
Download (169kB)
![03 DAFTAR ISI_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf [thumbnail of 03 DAFTAR ISI_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
03 DAFTAR ISI_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf
Download (224kB)
![04 BAB I_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf [thumbnail of 04 BAB I_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
04 BAB I_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf
Download (198kB)
![05 BAB II_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf [thumbnail of 05 BAB II_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
05 BAB II_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (263kB)
![06 BAB III_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf [thumbnail of 06 BAB III_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
06 BAB III_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf
Download (242kB)
![07 BAB IV_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf [thumbnail of 07 BAB IV_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
07 BAB IV_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (355kB)
![08 BAB V_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf [thumbnail of 08 BAB V_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
08 BAB V_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf
Download (166kB)
![09 DAFTAR PUSTAKA_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf [thumbnail of 09 DAFTAR PUSTAKA_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
09 DAFTAR PUSTAKA_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf
Download (302kB)
![11 LAMPIRAN_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf [thumbnail of 11 LAMPIRAN_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11 LAMPIRAN_230082_19416286206114_Resty Ayu Febriani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Membaca merupakan bagian penting yang harus dikuasai siswa ketika mengikuti pembelajaran. Namun hal ini terkadang menjadi salah satu penyebab terjadinya kesalahan dasar membaca, biasanya siswa malas membaca. Hal inilah yang penulis lihat di SDN Kamojing I sehingga harus diajarkan secara pemahaman dengan membaca. Karena dengan melakukan sebuah pemahaman pembelajaran ini maka individu tersebut akan dapat berkembang dengan baik. Dalam penerapan, pemahaman salah satu mata pelajaran yang erat kaitannya dengan membaca, menulis dan observasi, yang didalamnya termasuk membaca. Membaca adalah kegiatan berupa melafalkan suatu tulisan atau mengeja. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Kamojing I Kecamatan Cikampek Kabupaten karawang. Adapun alasan mengapa peulis memilih lokasi tersebut yaitu, karena di sekolah terebut siswa-siswi kelas IV masih memiliki semangat tinggi didalam proses pembelajaran dan masih bisa untuk dibimbing karena kelas IV masih tergolong anak yang nurut sama guru. Maka dari itu pendidik dapat menerapkan strategi contextual teaching and learning dalam pembelajaran tematik. Terlepas dari bantuan dari guru, orang tua sebagai guru dirumah juga beperan dalam pembentukan prestasi pada anak.
Kata kunci: Kemampuan membaca, Membaca pemahaman dan Pemahaman membaca pemahaman
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
Date Deposited: | 19 Mar 2025 07:49 |
Last Modified: | 19 Mar 2025 07:49 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3828 |