Pengaruh Model Cooperative Learning Tipe Take And Give Terhadap Hasil Belajar IPA

Lestari, Eka (2019) Pengaruh Model Cooperative Learning Tipe Take And Give Terhadap Hasil Belajar IPA. Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. cover_190039_15416286206134_Eka Lestari.pdf] Text
1. cover_190039_15416286206134_Eka Lestari.pdf

Download (723kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK_190039_15416286206134_Eka Lestari.pdf] Text
2. ABSTRAK_190039_15416286206134_Eka Lestari.pdf

Download (600kB)
[thumbnail of 4. BAB I_190039_15416286206134_Eka Lestari.pdf] Text
4. BAB I_190039_15416286206134_Eka Lestari.pdf

Download (609kB)
[thumbnail of 5. BAB II_190039_15416286206134_Eka Lestari.pdf] Text
5. BAB II_190039_15416286206134_Eka Lestari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (695kB)
[thumbnail of 6. BAB III_190039_15416286206134_Eka Lestari.pdf] Text
6. BAB III_190039_15416286206134_Eka Lestari.pdf

Download (704kB)
[thumbnail of 7. BAB IV_190039_15416286206134_Eka Lestari.pdf] Text
7. BAB IV_190039_15416286206134_Eka Lestari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (721kB)
[thumbnail of 8. BAB V_190039_15416286206134_Eka Lestari.pdf] Text
8. BAB V_190039_15416286206134_Eka Lestari.pdf

Download (573kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_190039_15416286206134_Eka Lestari.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_190039_15416286206134_Eka Lestari.pdf

Download (580kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Cooperative Learning Tipe Take and Give terhadap hasil belajar IPA SDN Telukjambe I Kecamatan Telukjambe Timur. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN Telukjambe I yang berjumlah 50 orang siswa. Dengan mengambil sampel kelas VA 25 orang siswa dan kelas VB 25 orang siswa dari anggota populasi maka dapat sampel berjumlah 50 orang siswa. Teknik pengumpulan data melalui pretes dan post test hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA. Teknik analisis data untuk menguji hipotesis dilakukan dengan perhitungan statistik eksperimen produk moment. Hasil dari uji Validitas pretes hasil belajar siswa pada mata pelajarn IPA diperoleh 25 butir instrumen yang dinyatakan valid dari 40 butir instrumen yang diujicobakan. Hasil dari uji realibilitas diperoleh nilai r11 sebesar 0,7683. Hasil pengujian hipotesis, terdapat hubungan yang signifikan antara hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA dengan hasil belajar siswa. Hal ini diperoleh rhitung sebesar 0,684 ≥ rtabel 0,361 dengan signifikan 0,05 dan n = 40 menunjukkan bahwa hipotesis diterima. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa model kooperatif learning tipe take and give terhadap hasil belajar ssiwa pada mata pelajaran IPA dengan hasil belajar siswa memiliki hubungan yang kuat.

Kata kunci: Model Cooperatif Learning Tipe Take and Give, Hasil Belajar, IPA

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 10 Dec 2024 02:43
Last Modified: 10 Dec 2024 02:43
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/365

Actions (login required)

View Item
View Item