Apriani, Vera Dwi (2023) Perbandingan Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Obat Tanpa Resep Antara Apotek BUMN dan Non BUMN. Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. file judul_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf [thumbnail of 1. file judul_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. file judul_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf
Download (416kB)
![2. file abstrak_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf [thumbnail of 2. file abstrak_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. file abstrak_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf
Download (141kB)
![3. daftar isi_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf [thumbnail of 3. daftar isi_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. daftar isi_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf
Download (184kB)
![4. Bab_I_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf [thumbnail of 4. Bab_I_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. Bab_I_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf
Download (156kB)
![5. Bab_II_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf [thumbnail of 5. Bab_II_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. Bab_II_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (233kB)
![6. Bab_III_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf [thumbnail of 6. Bab_III_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. Bab_III_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf
Download (224kB)
![7. Bab_IV_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf [thumbnail of 7. Bab_IV_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. Bab_IV_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (696kB)
![8. Bab_V_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf [thumbnail of 8. Bab_V_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. Bab_V_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf
Download (135kB)
![9. DAFTAR PUSTAKA_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf [thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR PUSTAKA_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf
Download (142kB)
![11. Lampiran_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf [thumbnail of 11. Lampiran_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. Lampiran_230065_19416248201016_Vera Dwi Apriani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Kepuasan merupakan suatu perasaan senang maupun kecewa yang muncul pada seseorang setelah membandingkan antara kesan atau persepsi terhadap hasil suatu produk, maupun sebuah harapan-harapan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kualitas pelayanan dan tingkat kepuasan pelayanan pada Apotek BUMN dan Non BUMN, kemudian dilihat apakah ada hubungan antara tingkat kualitas pelayanan dengan kepuasan pelayanan dikedua apotek tersebut serta melakukan perbandingan antara tingkat kepuasan pelayanan dengan tingkat kualitas pelayanan antara Apotek BUMN dan Non BUMN. Penelitian ini menggunakan desain penelitian yang bersifat deskriptif analitik dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel penelitian diambil pada Apotek BUMN (Kimia Farma Dewi Sartika) dan Apotek Non BUMN (Apotek Dermayu) dengan masing-masing responden sebanyak 96 responden. Pengambilan data dilakukan melalui pengisian kuesioner yang telah diuji validitas dan raliabilitasnya. Instrumen kuesioner yang digunakan yaitu Servqual (Service Quality). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kualitas pelayanan Apotek Non BUMN lebih baik dibandingkan dengan kualitas pelayanan Apotek BUMN, dan terdapat hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen serta terdapat perbandingan tingkat kualitas pelayanan dan kepuasan pelayanan antara Apotek BUMN dengan Non BUMN, dimana dari data keseluruhan penilaian Apotek Non BUMN lebih baik dibandingkan dengan Apotek BUMN
Kata Kunci : Tingkat Kepuasan, Service Quality, Deskriptif Analitik, BUMN dan Non BUMN.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RM Therapeutics. Pharmacology R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine |
Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
Date Deposited: | 12 Mar 2025 04:19 |
Last Modified: | 12 Mar 2025 04:19 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/3629 |