Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Layanan Jaringan RT/RW Net di Desa Sukasari

Ulum, Miptahul (2022) Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Layanan Jaringan RT/RW Net di Desa Sukasari. Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. File Judul_220040_17416255201012_Miptahul Ulum.pdf] Text
1. File Judul_220040_17416255201012_Miptahul Ulum.pdf

Download (611kB)
[thumbnail of 2. File Abstrak_220040_17416255201012_Miptahul Ulum.pdf] Text
2. File Abstrak_220040_17416255201012_Miptahul Ulum.pdf

Download (408kB)
[thumbnail of 3. Daftar Isi_220040_17416255201012_Miptahul Ulum.pdf] Text
3. Daftar Isi_220040_17416255201012_Miptahul Ulum.pdf

Download (419kB)
[thumbnail of 4. BAB_I_220040_17416255201012_Miptahul Ulum.pdf] Text
4. BAB_I_220040_17416255201012_Miptahul Ulum.pdf

Download (418kB)
[thumbnail of 5. BAB_II_220040_17416255201012_Miptahul Ulum.pdf] Text
5. BAB_II_220040_17416255201012_Miptahul Ulum.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB)
[thumbnail of 6.BAB_III_220040_17416255201012_Miptahul Ulum.pdf] Text
6.BAB_III_220040_17416255201012_Miptahul Ulum.pdf

Download (466kB)
[thumbnail of 7.BAB_IV_220040_17416255201012_Miptahul Ulum.pdf] Text
7.BAB_IV_220040_17416255201012_Miptahul Ulum.pdf
Restricted to Registered users only

Download (725kB)
[thumbnail of 8.BAB_V_220040_17416255201012_Miptahul Ulum.pdf] Text
8.BAB_V_220040_17416255201012_Miptahul Ulum.pdf

Download (393kB)
[thumbnail of 9. Daftar Pustaka_220040_17416255201012_Miptahul Ulum.pdf] Text
9. Daftar Pustaka_220040_17416255201012_Miptahul Ulum.pdf

Download (408kB)
[thumbnail of 10. Lampiran_220040_17416255201012_Miptahul Ulum.pdf] Text
10. Lampiran_220040_17416255201012_Miptahul Ulum.pdf
Restricted to Registered users only

Download (966kB)

Abstract

Dalam pembangunan jaringan RT/RW Net ada proses pembangunannya, dan metode yang digunakan untuk pengembanganya, Mikrotik digunakan sebagai pengatur lalu lintas jaringan. Metode pengembangan sistem penulis menggunakan metode NDLC (Network Development life Cycle) dimana di dalam metode tersebut terdiri dari beberapa tahapan yaitu Analysis Design Prototype implementation, monitoring dan management. Penelitian ini memaparkan rancang bangun jaringan RT/RW Net di Desa Sukasari dan menganalisa tingkat kepuasan terhadap layanan RT/RW Net, membangun kepuasan pelanggan merupakan inti dari pencapaian suatu bisnis untuk jangka panjang. Kenaikan jumlah pelanggan merupakan indikator bila kualitas jaringan internet di Desa Sukasari mengalami kemajuan atau sebaliknya. Masalah yang di ambil dalam penelitian ini adalah sejauh mana tingkat kepuasan pelanggan jaringan RT/RW Net yang di berikan oleh penyedia layanan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan skala likert merupakan skala yang paling banyak digunakan dalam riset berupa survey. Hasil penelitian menunjukan analisis rekpitulasi tingkat kepuasan pelanggan untuk dimensi pembuatan jaringan RT/RW Net sebesar 53%, Responden menjawab puas dan 30% menjawab sangat puas. Hal ini menunjukan bahwa jaringan RT/RW Net merasa puas.

Kata kunci : Jaringan RT/RW Net, NDLC (Network Depelopment life Cycle), kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 17 Jan 2025 07:09
Last Modified: 17 Jan 2025 07:09
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2942

Actions (login required)

View Item
View Item