Hubungan Kepercayaan Diri Dengan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Siswa Kelas V Sekolah Dasar

Apriselya, Nindi (2019) Hubungan Kepercayaan Diri Dengan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. Cover_190010_15416286206111_Nindi Apriselya.pdf] Text
1. Cover_190010_15416286206111_Nindi Apriselya.pdf

Download (671kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK_190010_15416286206111_Nindi Apriselya.pdf] Text
2. ABSTRAK_190010_15416286206111_Nindi Apriselya.pdf

Download (602kB)
[thumbnail of 4. BAB I_190010_15416286206111_Nindi Apriselya.pdf] Text
4. BAB I_190010_15416286206111_Nindi Apriselya.pdf

Download (602kB)
[thumbnail of 5. BAB II_190010_15416286206111_Nindi Apriselya.pdf] Text
5. BAB II_190010_15416286206111_Nindi Apriselya.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)
[thumbnail of 6. BAB III_190010_15416286206111_Nindi Apriselya.pdf] Text
6. BAB III_190010_15416286206111_Nindi Apriselya.pdf

Download (674kB)
[thumbnail of 7. BAB IV_190010_15416286206111_Nindi Apriselya.pdf] Text
7. BAB IV_190010_15416286206111_Nindi Apriselya.pdf
Restricted to Registered users only

Download (677kB)
[thumbnail of 8. BAB V_190010_15416286206111_Nindi Apriselya.pdf] Text
8. BAB V_190010_15416286206111_Nindi Apriselya.pdf

Download (561kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_190010_15416286206111_Nindi Apriselya.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_190010_15416286206111_Nindi Apriselya.pdf

Download (596kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepercayaan diri dengan kemampuan berbicara Bahasa Inggris siswa kelas VA SD Negeri Karawang Kulon II. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VA, VB, dan VD SD Negeri Kondangjaya III yang berjumlah 109 orang. Kemudian sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VA SD Negeri Karawang Kulon II yang berjumlah 37 orang. Teknik pengumpulan data melalui angket kepercayaan diri dan rubrik kemampuan berbicara Bahasa Inggris siswa. Teknik analisis data untuk menguji hipotesis dilakukan dengan perhitungan statistic korelasi product moment. Hasil dari uji validitas angket kepercayaan diri siswa diperoleh 36 butir instrumen yang dinyatakan valid dari 40 butir instrumen yang diujicobakan. Hasil uji reliabilitas diperoleh nilai r11 sebesar 0,856. Hasil pengujian hipotesis, tidak terdapat hubungan antara kepercayaan diri dengan kemampuan berbicara Bahasa Inggris siswa. Hal ini diperoleh r hitung sebesar 0,087 < r tabel sebesar 0,1882 dengan signifikansi 0,05 dan n = 37 menunjukkan bahwa hipotesis ditolak. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kepercayaan diri dengan kemampuan berbicara Bahasa Inggris tidak memiliki hubungan yang kuat.

Kata kunci :Kepercayaan diri, Kemampuan Berbicara Bahasa Ingggris siswa

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 09 Dec 2024 09:42
Last Modified: 09 Dec 2024 09:42
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/288

Actions (login required)

View Item
View Item