Haryady, Jihan Fadiyah (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Vaksinasi Terhadap Tingkat Kepuasan Masyarakat Dengan Menggunakan Metode Sistem Dinamik (Studi Kasus: Puskesmas Pangkalan). Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. Judul_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf [thumbnail of 1. Judul_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. Judul_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf
Download (796kB)
![2. ABSTRAK_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf [thumbnail of 2. ABSTRAK_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. ABSTRAK_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf
Download (411kB)
![3. Daftar Isi_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf [thumbnail of 3. Daftar Isi_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. Daftar Isi_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf
Download (418kB)
![4. BAB_I_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf [thumbnail of 4. BAB_I_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB_I_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf
Download (449kB)
![5. BAB_II_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf [thumbnail of 5. BAB_II_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB_II_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf
Restricted to Registered users only
Download (540kB)
![6. BAB_III_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf [thumbnail of 6. BAB_III_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB_III_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf
Download (535kB)
![7. BAB_IV_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf [thumbnail of 7. BAB_IV_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB_IV_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf
Restricted to Registered users only
Download (876kB)
![8. BAB_V_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf [thumbnail of 8. BAB_V_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB_V_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf
Download (408kB)
![9. Daftar Pustaka_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf [thumbnail of 9. Daftar Pustaka_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. Daftar Pustaka_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf
Download (420kB)
![10. LAMPIRAN_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf [thumbnail of 10. LAMPIRAN_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. LAMPIRAN_220057_18416226201055_Jihan Fadiyah Haryady.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Abstract
Puskesmas Pangkalan merupakan salah satu layanan kesehatan yang menyelenggarakan program kegiatan vaksinasi di Kabupaten Karawang. Berdasarkan data Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terdapat penurunan kualitas pelayanan sehingga tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan vaksinasi terhadap tingkat kepuasan masyarakat. Data diolah berdasarkan kuesioner dan teknik pengolahan data menggunakan Software Parsial Least Square (PLS). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Sistem Dinamik. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah data cakupan vaksinasi tahun 2021. Metode pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dan hasil sampel yang didapatkan adalah 100 responden. Hasil analisis data kualitas pelayanan berpengaruh pada dimensi tangibles dengan nilai P-Value <0,1, dimensi reliability tidak berpengaruh dengan nilai P-Value >0,1, dimensi responsiveness berpengaruh dengan nilai P-Value <0,1, dimensi assurance berpengaruh dengan nilai P-Value <0,1, dimensi emphaty tidak berpengaruh dengan nilai P-Value >0,1, dimensi satisfaction towards berpengaruh dengan nilai P-Value <0,1, dimensi satisfaction value berpengaruh dengan nilai P-Value <0,1 dan dimensi perceived best berpengaruh dengan nilai P-Value <0,1. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, untuk model sistem dinamik dalam penelitian ini menggambarkan kualitas pelayanan vaksinasi terhadap tingkat kepuasan masyarakat. Hasil simulasi menunjukkan bahwa kualitas pelayanan vaksinasi berperan penting dalam meningkatkan kepuasan masyarakat dengan menambahkan variabel dan merekayasa nilai skenario sebesar 0,5 atau 5% pada dimensi assurance.
Kata Kunci: kualitas pelayanan, kepuasan masyarakat, sistem dinamik
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 15 Jan 2025 03:40 |
Last Modified: | 15 Jan 2025 03:40 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2643 |