Mubarok, Fikri Ahmad (2022) Pemanfaatan Aplikasi Membaca "Bersama Budi" Dalam Kemampuan Membaca Permulaan di SDN Pamekaran II. Diploma thesis, UBP Karawang.
![01. File Judul_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf [thumbnail of 01. File Judul_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
01. File Judul_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf
Download (483kB)
![02. Abstrak_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf [thumbnail of 02. Abstrak_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
02. Abstrak_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf
Download (424kB)
![03. Daftar isi_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf [thumbnail of 03. Daftar isi_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
03. Daftar isi_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf
Download (405kB)
![04. BAB I_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf [thumbnail of 04. BAB I_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
04. BAB I_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf
Download (434kB)
![05. BAB II_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf [thumbnail of 05. BAB II_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
05. BAB II_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf
Restricted to Registered users only
Download (485kB)
![06. BAB III_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf [thumbnail of 06. BAB III_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
06. BAB III_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf
Download (481kB)
![07. BAB IV_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf [thumbnail of 07. BAB IV_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
07. BAB IV_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf
Restricted to Registered users only
Download (453kB)
![08. BAB V_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf [thumbnail of 08. BAB V_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
08. BAB V_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf
Download (410kB)
![09. DAFTAR PUSTAKA_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf [thumbnail of 09. DAFTAR PUSTAKA_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
09. DAFTAR PUSTAKA_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf
Download (419kB)
![10. lampiran_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf [thumbnail of 10. lampiran_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. lampiran_220069_18416286206072_Fikri Ahmad Mubarok.pdf
Restricted to Registered users only
Download (570kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat media aplikasi membaca “bersama budi” pada kesulitan membaca permulaan siswa kelas V SDN Pamekaran II. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 1 orang guru kelas V dan 1 siswa kelas V SDN Pamelakaran II. Teknik Analisis Data yang digunakan yaitu Reduksi data, penyajian data, dan verifikasi kesimpulan. Teknik pengumpulan data melalui triangulasi data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan Hasil observasi dan wawancara diketahui bahwa media game edukatif membaca “ bersama budi “ bermanfaat terhadap kemampuan membaca permulaan pada siswa kelas V di SDN Pamekaran II. Pemanfaatan tersebut diduga karena kemenarikan media game edukatif aplikasi membaca “bersama budi”. Komponen materi membaca permulaan yang disajikan sedemikian rupa dalam aplikasi game edukatif tersebut mampu menarik perhatian subjek penelitian, sehingga subjek merasa lebih senang mengikuti pembelajaran membaca permulaan. Komponen materi membaca permulaan yang disertai gambar serta suara juga mendukung pemanfaatan media game edukatif, karena subjek menjadi lebih mudah dalam menerima infomasi serta memahami materi pembelajaran membaca permulaan. Kata Kunci : Membaca Permulaan, Aplikasi Membaca Bersama Budi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 15 Jan 2025 03:20 |
Last Modified: | 15 Jan 2025 03:20 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2615 |