Ardiyanti, Indah Herlina (2022) ANALISIS MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP MINAT BELAJAR IPA DI KELAS IV SDN KARANGLIGAR III (Penelitian Kualitatif Deskriptif pada Siswa Kelas IV SDN Karangligar III Tahun Pelajaran 2021/2022). Diploma thesis, UBP Karawang.
1. File Judul_220015_18416286206162_Indah Herlina Ardiyanti.pdf
Download (495kB)
2. File Abstrak_220015_18416286206162_Indah Herlina Ardiyanti.pdf
Download (421kB)
3. Daftar Isi_220015_18416286206162_Indah Herlina Ardiyanti.pdf
Download (408kB)
4. BAB_I_220015_18416286206162_Indah Herlina Ardiyanti.pdf
Download (434kB)
5. BAB_II_220015_18416286206162_Indah Herlina Ardiyanti.pdf
Restricted to Registered users only
Download (511kB)
6. BAB_III_220015_18416286206162_Indah Herlina Ardiyanti.pdf
Download (463kB)
7. BAB_IV_220015_18416286206162_Indah Herlina Ardiyanti.pdf
Restricted to Registered users only
Download (504kB)
8. BAB_V_220015_18416286206162_Indah Herlina Ardiyanti.pdf
Download (391kB)
9. Daftar Pustaka_220015_18416286206162_Indah Herlina Ardiyanti.pdf
Download (432kB)
10. Lampiran_220015_18416286206162_Indah Herlina Ardiyanti.pdf
Restricted to Registered users only
Download (808kB)
Abstract
Penggunaan media pembelajaran berfungsi sebagai pendorong keberhasilan transfer pengetahuan antara guru dan murid. Penggunaan media pembelajaran merupakan komponen penting dalam proses pembelajaran di sekolah. Dalam penggunaan media pembelajaran akan memberikan bantuan kepada guru dalam menyampaikan materi dan murid dalam memahami pembelajaran yang sedang berlangsung. Selain itu, penggunaan media pembelajaran juga dinilai dapat meningkatkan minat belajar siswa, oleh karena itu minat yang timbul dari kebutuhan siswa merupakan faktor yang sangat penting bagi siswa dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan atau usaha-usahanya. Pada penelitian ini penulis menggunakan media audio visual dikarenakan dinilai lebih interaktif, menarik, dan siswa dapat lebih mudah dalam memvisualisasikan materi yang sedang dipelajari. Power Point digunakan sebagai perangkat lunak yang membantu peneliti dalam membuat media pembelajaran audio visual. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan jenis snowball sampling sedangkan subjek penelitian yang diambil oleh peneliti adalah Wali Kelas dan Siswa kelas IV SDN Karangligar III. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan dikombinasikan dengan triangulasi data agar setiap data yang didapatkan dapat diterjemahkan kedalam sebuah penelitian yang utuh. Kata kunci: Media Pembelajaran, Media Audio Visual, Power Point
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
| Depositing User: | Repository UBP Karawang |
| Date Deposited: | 14 Jan 2025 09:56 |
| Last Modified: | 14 Jan 2025 09:56 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2514 |
