Utami, Fitri Nurulliza (2022) Analisis Kepuasan Pasien Anggota Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Puskesmas Karawang Kota. Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. COVER-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf [thumbnail of 1. COVER-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. COVER-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf
Download (495kB)
![2. ABSTRAK-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf [thumbnail of 2. ABSTRAK-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. ABSTRAK-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf
Download (417kB)
![3. DAFTAR ISI-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf [thumbnail of 3. DAFTAR ISI-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. DAFTAR ISI-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf
Download (454kB)
![4. BAB I-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf [thumbnail of 4. BAB I-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB I-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf
Download (437kB)
![5. BAB II-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf [thumbnail of 5. BAB II-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB II-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf
Restricted to Registered users only
Download (610kB)
![6. BAB III-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf [thumbnail of 6. BAB III-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB III-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf
Download (488kB)
![7. BAB IV-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf [thumbnail of 7. BAB IV-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB IV-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf
Restricted to Registered users only
Download (605kB)
![8. BAB V-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf [thumbnail of 8. BAB V-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB V-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf
Download (400kB)
![9. DAFTAR PUSTAKA-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf [thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR PUSTAKA-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf
Download (441kB)
![10. LAMPIRAN-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf [thumbnail of 10. LAMPIRAN-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. LAMPIRAN-220013-18416248201086-Fitri Nurulliza Utami.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Pelayanan kefarmasian di Puskesmas merupakan suatu kesatuan yang tidak dipisahkan dari pelaksanaan upaya kesehatan, yang berperan penting dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Oleh karena itu, penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui tingkat gap/kesenjangan antara persepsi dan harapan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Karawang Kota. Penelitian ini menggunakan metode Service Quality (Servqual) dengan analitik observasional yang dilakukan secara prospektif serta desain penelitian secara cross sectional. Hasil penelitian menunjukkan analisis gap kepuasan pasien anggota Prolanis terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Karawang Kota dapat diketahui nilai gap analisis pada setiap dimensi, dengan nilai gap pada dimensi bukti fisik sebesar -0,07, nilai gap pada dimensi empati sebesar 0,09, serta dimensi keandalan sebesar -0,10, nilai gap pada dimensi daya tanggap sebesar 0,11, nilai analisis gap pada dimensi jaminan sebesar -0,11. Serta hasil uji wilcoxon menunjukkan nilai signifikansi ˃ 0,05 yaitu sebesar 0,056 menunjukan terdapatnya gap/kesenjangan pada kepuasan pasien. Kesimpulannya terdapat perbedaan atau kesenjangan yang tidak signifikan antara harapan dan kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Karawang Kota. Kata Kunci : Kepuasan Pasien, Service Quality (Servqual), Uji Wilcoxon
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 13 Jan 2025 07:54 |
Last Modified: | 13 Jan 2025 07:54 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2384 |