Fachrury, Muhammad Rifky (2019) Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Dalam Viral Marketing Di CV Seragam Sekolah Bhinneka Karawang. Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. JUDUL.pdf [thumbnail of 1. JUDUL.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. JUDUL.pdf
Download (170kB)
![2. FILE ABSTRAK.pdf [thumbnail of 2. FILE ABSTRAK.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. FILE ABSTRAK.pdf
Download (590kB)
![4. BAB I.pdf [thumbnail of 4. BAB I.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB I.pdf
Download (699kB)
![5. BAB II.pdf [thumbnail of 5. BAB II.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (693kB)
![6. BAB III.pdf [thumbnail of 6. BAB III.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB III.pdf
Download (1MB)
![7. BAB IV.pdf [thumbnail of 7. BAB IV.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (724kB)
![8. BAB V.pdf [thumbnail of 8. BAB V.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB V.pdf
Download (596kB)
![9. DAFTAR PUSTAKA.pdf [thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (600kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi melalui media sosial terhadap keputusan pembelian dalam viral marketing sebagai variabel intervening di CV. Seragam Sekolah Bhinneka Karawang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen CV. Seragam Sekolah Bhinneka Karawang dengan jumlah sampel 100 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Analisis data yang digunakan menggunakan analisis jalur dengan aplikasi SPSS versi 25.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh signifikan positif antara promosi melalui media sosial terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dari nilai thitung promosi sebesar 1,827. (2) Ada pengaruh signifikan positif antara promosi melalui media sosial terhadap viral marketing, hal ini dibuktikan dari nilai thitung sebesar 3,868. (3) Ada pengaruh signifikan positif antara viral marketing terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dari nilai thitung viral marketing adalah 3,769. (4) Tidak ada pengaruh signifikan antara promosi melalui media sosial terhadap keputusan pembelian dengan viral marketing sebagai variabel intervening, Hal ini dibuktikan dari nilai promosi melalui media sosial terhadap keputusan pembelian sebesar 0,164.
Kata Kunci: Promosi, Media Sosial, Keputusan Pembelian, Viral Marketing
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 09 Dec 2024 10:18 |
Last Modified: | 09 Dec 2024 10:18 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/223 |