PENGARUH E-WOM DAN MENCARI VARIASI TERHADAP PERPINDAHAN MEREK PADA LAZADA KE MARKETPLACE LAIN (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Angkatan 2018 Universitas Buana Perjuangan Karawang)

Santoso, Afifah Busyra (2022) PENGARUH E-WOM DAN MENCARI VARIASI TERHADAP PERPINDAHAN MEREK PADA LAZADA KE MARKETPLACE LAIN (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Angkatan 2018 Universitas Buana Perjuangan Karawang). Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. Cover_220120_18416261201307_Afifah Busyra Santoso.pdf] Text
1. Cover_220120_18416261201307_Afifah Busyra Santoso.pdf

Download (764kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK_220120_18416261201307_Afifah Busyra Santoso.pdf] Text
2. ABSTRAK_220120_18416261201307_Afifah Busyra Santoso.pdf

Download (510kB)
[thumbnail of 3. DAFTAR ISI_220120_18416261201307_Afifah Busyra Santoso.pdf] Text
3. DAFTAR ISI_220120_18416261201307_Afifah Busyra Santoso.pdf

Download (643kB)
[thumbnail of 4. bab I_220120_18416261201307_Afifah Busyra Santoso.pdf] Text
4. bab I_220120_18416261201307_Afifah Busyra Santoso.pdf

Download (873kB)
[thumbnail of 5. bab II_220120_18416261201307_Afifah Busyra Santoso.pdf] Text
5. bab II_220120_18416261201307_Afifah Busyra Santoso.pdf
Restricted to Registered users only

Download (731kB)
[thumbnail of 6. bab III_220120_18416261201307_Afifah Busyra Santoso.pdf] Text
6. bab III_220120_18416261201307_Afifah Busyra Santoso.pdf

Download (854kB)
[thumbnail of 7. bab IV_220120_18416261201307_Afifah Busyra Santoso.pdf] Text
7. bab IV_220120_18416261201307_Afifah Busyra Santoso.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 8. bab V_220120_18416261201307_Afifah Busyra Santoso.pdf] Text
8. bab V_220120_18416261201307_Afifah Busyra Santoso.pdf

Download (580kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_220120_18416261201307_Afifah Busyra Santoso.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_220120_18416261201307_Afifah Busyra Santoso.pdf

Download (602kB)
[thumbnail of 10. lampiran _220120_18416261201307_Afifah Busyra Santoso.pdf] Text
10. lampiran _220120_18416261201307_Afifah Busyra Santoso.pdf
Restricted to Registered users only

Download (782kB)

Abstract

Perdagangan elektronik atau e-commerce saat ini sangat diminati oleh masyarakat karena dinilai lebih mudah dan dapat menghemat waktu dan tenaga bagi orang yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk pergi berbelanja barang yang dicari. Dari banyaknya pilihan marketplace yang tumbuh dan berkembang di Indonesia, Lazada adalah salah satu marketplace yang mampu mempertahankan eksistensinya. Namun marketplace Lazada terus mengalami penurunan baik dalam segi jumlah pengunjung bulanan, rangking, bahkan penjualan. Berdasarkan fenomena yang terjadi pada Lazada dimana pengguna Lazada banyak sekali yang beralih ke marketplace lain dalam berbelanja online. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang. Untuk populasi yang tidak diketahui jumlahnya, maka pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus Lemeshow dengan menggunakan presentase kelonggaran ketelitian sebesar 10% menghasilkan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 Mahasiswa dan di bulatkan menjadi 100 Mahasiswa. Berdasarkan hasil dan pembahasan maka didapatkan variabel e-wom memiliki pengaruh dengan arah hubungan yang positif namun tidak signifikan terhadap variabel perpindahan merek. Variabel mencari variasi memiliki pengaruh dengan arah hubungan yang positif dan signifikan terhadap variabel perpindahan merek. Kata kunci : e-wom, mencari variasi, perpindahan merek

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 10 Jan 2025 07:49
Last Modified: 10 Jan 2025 07:49
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2212

Actions (login required)

View Item
View Item