Rahmah, Anisa Fitriani (2021) Analisis Kemandirian Belajar Siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Karawang Wetan II Pada Masa Pandemi COVID-19 (Studi Kualitatif Deskriptif Pada Siswa Kelas V di Sekolah Dasar Negeri Wetan III Kecamatan Karawang Wetan Kabupaten Karawang Tahun Pelajaran 2020/2021). Diploma thesis, UBP Karawang.
1. File Judul_210058_17416286206093_Anisa Fitriana Rahmah.pdf
Download (763kB)
2. FIle Abstrak_210058_17416286206093_Anisa Fitriana Rahmah.pdf
Download (447kB)
3. Daftar Isi_210058_17416286206093_Anisa Fitriana Rahmah.pdf
Download (414kB)
4. BAB I_210058_17416286206093_Anisa Fitriana Rahmah.pdf
Download (446kB)
5. BAB II_210058_17416286206093_Anisa Fitriana Rahmah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (461kB)
6. BAB III_210058_17416286206093_Anisa Fitriana Rahmah.pdf
Download (438kB)
7. BAB IV_210058_17416286206093_Anisa Fitriana Rahmah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (497kB)
8. BAB V_210058_17416286206093_Anisa Fitriana Rahmah.pdf
Download (393kB)
9. Daftar Pustaka_210058_17416286206093_Anisa Fitriana Rahmah.pdf
Download (414kB)
10. Lampiran_210058_17416286206093_Anisa Fitriana Rahmah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (586kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemandirian belajar siswa kelas V Sekolah Dasar Negri Karawang Wetan II pada masa pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Subjek dalam penelitian yaitu seluruh siswa kelas V Sekolah dasar Negri Karawang Wetan yang berjumlah 20 siswa dan satu guru wali kelas Tahun ajaran 2020/2021. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan wawancara kepada wali kelas V, dokumentasi, observasi, dan angket kepada seluruh siswa kelas V Sekolah Dasar Negri Karawang Wetan II. Hasil penelitian ini berdasarkan 4 indikator angket penelitian bahwa berdasarkan indikator tanggung jawab untuk belajar dengan kesadaran diri sendiri dengan presentase 38%, indikator kemandirin dalam memecahkan masalah presentase 40%, indikator mengambil keputusan dengan presentase 40% sedangkan indikator kepercayaan diri dengan presentase 38%. Maka dapat dikatakan kemandirian belajar pada siswa kelas V sekolah Dasar Negeri Karawang Wetan II kurang mandiri.
Kata kunci : kemandirian belajar, siswa,
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
| Depositing User: | Repository UBP Karawang |
| Date Deposited: | 10 Jan 2025 07:27 |
| Last Modified: | 10 Jan 2025 07:27 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2171 |
