Nurdien, Gina Aprilia (2021) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Materi Bangun Ruang di Sekolah Dasar Selama Masa Pandemi (Studi Kualitatif Deskriptif Pada Siswa Kelas V SDN Cimahi 1 Desa Cimahi Kec. Klari Kab. Karawang Tahun Pelajaran 2020-2021). Diploma thesis, UBP Karawang.
![1. FILE JUDUL_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf [thumbnail of 1. FILE JUDUL_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. FILE JUDUL_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf
Download (1MB)
![2. FILE ABSTRAK_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf [thumbnail of 2. FILE ABSTRAK_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. FILE ABSTRAK_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf
Download (307kB)
![3. DAFTAR ISI_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf [thumbnail of 3. DAFTAR ISI_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. DAFTAR ISI_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf
Download (350kB)
![4. BAB 1_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf [thumbnail of 4. BAB 1_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB 1_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf
Download (1MB)
![5. BAB II_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf [thumbnail of 5. BAB II_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB II_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
![6. BAB III_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf [thumbnail of 6. BAB III_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB III_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf
Download (3MB)
![7. BAB IV_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf [thumbnail of 7. BAB IV_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. BAB IV_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf
Restricted to Registered users only
Download (11MB)
![8. BAB V_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf [thumbnail of 8. BAB V_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB V_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf
Download (304kB)
![9. DAFTAR PUSTAKA_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf [thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR PUSTAKA_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf
Download (324kB)
![10. LAMPIRAN_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf [thumbnail of 10. LAMPIRAN_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. LAMPIRAN_210041_17416286206111_Gina Aprilia Nurdien.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini Siswa kurang mampu dalam memahami materi yang disampaikan oleh guru, dalam mengerjakan soal tidak menggunakan langkah langkah penyelesaian, ketidakmampuan siswa dalam menyelesaikan masalah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Kemampuan Pemecahan Masalah Materi Bangun Ruang Di Kelas V Sekolah Dasar Pada Masa Pandemi. Penelitian ini dilakukan di SDN Cimahi 1 Klari, subjek penelitian 3 siswa dan 1 Guru yang dipilih berdasarkan kesediaan dalam mengikuti pembelajaran dari awal hingga akhir penelitian. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, soal tes kemampuan pemecahan masalah dan wawancara. Metode yang digunakan kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini sangatlah beragam dan dapatkan baik tetapi belum begitu baik. Kemampuan pemecahan masalah terbagi menjadi tiga, kategori tinggi, sedang dan rendah. Jika dilihat dari tes kemampuan pemecahan masalah materi bangun ruang kelas V selama masa pandemi covid-19 dapat dikategorikan tinggi, sedang, dan rendah. Dari 20 siswa kelas V kategori tinggi 3 orang atau 10%, kategori sedang di kelas V 10 orang atau 60%, dan kategori rendah 7 orang atau 30%.
Kata kunci : Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah, Bangun Ruang, Pembelajaran Online
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 10 Jan 2025 07:23 |
Last Modified: | 10 Jan 2025 07:23 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2159 |