Ainesta, Widya (2021) Hubungan Antara Lingkungan Keluarga Dengan Hasil Belajar IPS Pada Siswa Sekolah Dasar (Studi Korelasional Pada Siswa Kelas V SDN Sertajaya 01 Tahun Pelajaran 2020/2021). Diploma thesis, UBP Karawang.
![1.FILE JUDUL_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf [thumbnail of 1.FILE JUDUL_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1.FILE JUDUL_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf
Download (1MB)
![2. FILE ABSTRAK_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf [thumbnail of 2. FILE ABSTRAK_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. FILE ABSTRAK_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf
Download (307kB)
![3. FILE DAFTAR ISI_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf [thumbnail of 3. FILE DAFTAR ISI_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. FILE DAFTAR ISI_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf
Download (802kB)
![4. FILE_BAB I_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf [thumbnail of 4. FILE_BAB I_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. FILE_BAB I_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf
Download (1MB)
![5. FILE_BAB II_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf [thumbnail of 5. FILE_BAB II_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. FILE_BAB II_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
![6. FILE_BABIII_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf [thumbnail of 6. FILE_BABIII_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. FILE_BABIII_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf
Download (2MB)
![7. FILE_BAB IV_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf [thumbnail of 7. FILE_BAB IV_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. FILE_BAB IV_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
![8. FILE_BAB V_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf [thumbnail of 8. FILE_BAB V_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. FILE_BAB V_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf
Download (181kB)
![9. FILE_DAFTAR PUSTAKA_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf [thumbnail of 9. FILE_DAFTAR PUSTAKA_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. FILE_DAFTAR PUSTAKA_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf
Download (503kB)
![10. FILE_LAMPIRAN_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf [thumbnail of 10. FILE_LAMPIRAN_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. FILE_LAMPIRAN_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
![11. FILE_ARTIKEL_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf [thumbnail of 11. FILE_ARTIKEL_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf]](http://repository.ubpkarawang.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. FILE_ARTIKEL_210029_17416286206079_Widya Ainesta.pdf
Restricted to Registered users only
Download (513kB)
Abstract
Penelitian ini Bertujuan untuk mengetahui hasil Belajar siswa melalui lingkungan yang berbeda-beda pada setiap siswa. Lingkungan keluarga yang Bereda dalam mendidik anak dirumah mempengaruhi hasil Belajar, Lingkungan Keluarga merupakan lingkungan pendidikan pertama selain pendidikan sekolah dasar. Lingkungan keluarga mengenai aspek fisik maupun non fisik. Faktor-faktor baik dan buruk dari lingkungan keluarga bisa menentukan hasil belajar. Lingkungan keluarga yang mendukung belajar siswa adalah lingkungan yang terkondisi pada saat siswa belajar. Pada lingkungan keluarga yang kurang mendukung belajar siswa, suasana rumah gaduh pada saat siswa belajar, siswa kurang mendapatkan bimbingan belajar dari keluarga dan orang tuanya. Presentase sumbangan kontriusi variabel lingkungan keluarga dengan hasil belajar siswa tersebut sebesar 60% sedangkan sisanya 40% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa terdapat hubugan antara lingkungan keluarga denga hasil belajar siswa oleh karna itu, dengan tingginya hasil belajar diharapkan SDN Sertajaya I dapat meningkatkan kualitas pendidikan dengan lebih baik.
Kata Kunci:Lingkungan Keluarga, Hasil Belajar, Pendidikan Pertama
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Repository UBP Karawang |
Date Deposited: | 10 Jan 2025 04:11 |
Last Modified: | 10 Jan 2025 04:11 |
URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/2105 |