Perumasan Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Mobil pada Dealer Tibing Auto Dengan Menggunakan Matriks SWOT & AHP

Wibowo, Agung (2020) Perumasan Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Mobil pada Dealer Tibing Auto Dengan Menggunakan Matriks SWOT & AHP. Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. File Judul_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf] Text
1. File Judul_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf

Download (504kB)
[thumbnail of 2. File Abstrak_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf] Text
2. File Abstrak_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf

Download (410kB)
[thumbnail of 3. DAFTAR ISI_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf] Text
3. DAFTAR ISI_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf

Download (438kB)
[thumbnail of 4. BAB I_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf] Text
4. BAB I_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf

Download (444kB)
[thumbnail of 5. BAB II_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf] Text
5. BAB II_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)
[thumbnail of 6. BAB III_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf] Text
6. BAB III_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf

Download (505kB)
[thumbnail of 7. BAB IV_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf] Text
7. BAB IV_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB)
[thumbnail of 8. BAB V_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf] Text
8. BAB V_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf

Download (418kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf

Download (410kB)
[thumbnail of 10. Lampiran_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf] Text
10. Lampiran_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)

Abstract

Dealer Tibing Auto mengalami penurunan penjualan yaitu faktor penyebabnya dalam strategi pemasaran yang masih belum optimal. Dengan metode QSPM akan diidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang menghasilkan matriks IFAS dan EFAS untuk selanjutnya di presentasikan dalam matriks IE. Hasil dari pengolahan dari matriks IFAS mendapat 2.95 dan matriks EFAS 3.60. Dalam matriks IE didapat posisi Dealer Tibing Auto berada pada kuadran IV. Tahap selanjutnya menyusun matriks QSPM untuk menganalisis formulasi strategi dari hasil IFAS dan EFAS sebelumnya. Dalam metode QSPM terdapat nilai Total Attractive Score (TAS) yang merupakan hasil dari perkalian bobot dengan nilai Attractive Score (AS). Didapatkan nilai TAS tertinggi 7.00 yang menunjukkan strategi yang harus diprioritaskan yaitu meningkatkan dalam segi promosi pada Dealer Tibing Auto. Tahapan akhir pada penelitian ini merupakan pemilihan strategi yang terpilih menggunakan Analytical Hierarchy Process (AHP) pada Dealer Tibing Auto adalah alternatif strategi ‘B’ yaitu menjaga kepercayaan konsumen dengan memperoleh nilai akhir paling besar dan menempati peringkat ke – 1 dengan nilai sebesar 0,4733.

Kata Kunci : Analytical Hierarchy Process (AHP), Analisis SWOT, Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM), Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 24 Dec 2024 06:07
Last Modified: 24 Dec 2024 06:07
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/1190

Actions (login required)

View Item
View Item