Wibowo, Agung (2020) Perumasan Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Mobil pada Dealer Tibing Auto Dengan Menggunakan Matriks SWOT & AHP. Diploma thesis, UBP Karawang.
1. File Judul_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf
Download (504kB)
2. File Abstrak_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf
Download (410kB)
3. DAFTAR ISI_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf
Download (438kB)
4. BAB I_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf
Download (444kB)
5. BAB II_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf
Restricted to Registered users only
Download (539kB)
6. BAB III_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf
Download (505kB)
7. BAB IV_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf
Restricted to Registered users only
Download (688kB)
8. BAB V_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf
Download (418kB)
9. DAFTAR PUSTAKA_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf
Download (410kB)
10. Lampiran_200051_16416226201191_Agung Wibowo.pdf
Restricted to Registered users only
Download (585kB)
Abstract
Dealer Tibing Auto mengalami penurunan penjualan yaitu faktor penyebabnya dalam strategi pemasaran yang masih belum optimal. Dengan metode QSPM akan diidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang menghasilkan matriks IFAS dan EFAS untuk selanjutnya di presentasikan dalam matriks IE. Hasil dari pengolahan dari matriks IFAS mendapat 2.95 dan matriks EFAS 3.60. Dalam matriks IE didapat posisi Dealer Tibing Auto berada pada kuadran IV. Tahap selanjutnya menyusun matriks QSPM untuk menganalisis formulasi strategi dari hasil IFAS dan EFAS sebelumnya. Dalam metode QSPM terdapat nilai Total Attractive Score (TAS) yang merupakan hasil dari perkalian bobot dengan nilai Attractive Score (AS). Didapatkan nilai TAS tertinggi 7.00 yang menunjukkan strategi yang harus diprioritaskan yaitu meningkatkan dalam segi promosi pada Dealer Tibing Auto. Tahapan akhir pada penelitian ini merupakan pemilihan strategi yang terpilih menggunakan Analytical Hierarchy Process (AHP) pada Dealer Tibing Auto adalah alternatif strategi ‘B’ yaitu menjaga kepercayaan konsumen dengan memperoleh nilai akhir paling besar dan menempati peringkat ke – 1 dengan nilai sebesar 0,4733.
Kata Kunci : Analytical Hierarchy Process (AHP), Analisis SWOT, Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM), Strategi Pemasaran
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
| Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences |
| Depositing User: | Repository UBP Karawang |
| Date Deposited: | 24 Dec 2024 06:07 |
| Last Modified: | 24 Dec 2024 06:07 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/1190 |
