Pengaruh Kepuasan Pelanggan Obat Nucral Terhadap Obat Musin di RS Izza

Hidayat, Taufik (2019) Pengaruh Kepuasan Pelanggan Obat Nucral Terhadap Obat Musin di RS Izza. Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. File Judul (Cover, lembar persetujuan, lembar pengesahan, lembar pernyataan tidak plagiat - da.pdf] Text
1. File Judul (Cover, lembar persetujuan, lembar pengesahan, lembar pernyataan tidak plagiat - da.pdf

Download (108kB)
[thumbnail of 2. File Abstrak.pdf] Text
2. File Abstrak.pdf

Download (589kB)
[thumbnail of 4. BAB_I.pdf] Text
4. BAB_I.pdf

Download (616kB)
[thumbnail of 5. BAB_II.pdf] Text
5. BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (727kB)
[thumbnail of 6. BAB_III.pdf] Text
6. BAB_III.pdf

Download (692kB)
[thumbnail of 7. BAB_IV.pdf] Text
7. BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (855kB)
[thumbnail of 8. BAB_V.pdf] Text
8. BAB_V.pdf

Download (583kB)
[thumbnail of 9. Daftar Pustaka.pdf] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (600kB)

Abstract

Perusahaan swasta farmasi yang bergerak dibidang penjualan obat memiliki suatu sistem produksi yang baik guna memenuhi permintaan konsumen. Pertumbuhan ekonomi yang semakin maju, peranan penting sebagai perusahaan farmasi dituntut mampu melayani masyarakat. Penelitian dengan judul “Pengaruh Kepuasan Pelanggan Obat Nucral Terhadap Obat Musin Studi Kasus Di Rs Izza “ memiliki rumusan masalah : menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan terhadap obat Nucral dan Musin di RS Izza. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan terhadap obat nucral dan obat musin di RS Izza. Sampel menggunakan metode purposive sampling yaitu dengan menyebar kuesioner kepada pasien rumah sakit sebanyak 36 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan regresi linear berganda dengan bantuan software spss 25 for windows. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Hasil pengujian parsial (uji T), dalam table coefficient diperoleh nilai t-hitung > t-tabel (60,296 > 2,042), maka berpengaruh dan memiliki hubungan positif terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil tersebut dikatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti obat nucral berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada rumah sakit izza. Faktor internal kelemahan adalah obat sucralfate yang sudah mulai banyak, harga yang relatif premium dan keyakinan dokter akan obat lambung masih lemah. Faktor eksternal peluang adalah pasar (konsumen) mulai aktif mencari obat dengan harga BPJS. Faktor eksternal ancaman adalah kegiatan promosi yang aktif dari pesaing (kompetitor) dan obat berbahan kimia sudah banyak tersedia di Indonesia.

Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, Obat Nucral dan Musin, SWOT

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 09 Dec 2024 07:03
Last Modified: 09 Dec 2024 07:03
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/114

Actions (login required)

View Item
View Item