Persepsi Risiko Belanja Online, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian Produk Fashion Pada Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang

Mardiansyah, Tri (2020) Persepsi Risiko Belanja Online, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian Produk Fashion Pada Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang. Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. FILE JUDUL_200012_15416273201008_Tri Mardiansyah.pdf] Text
1. FILE JUDUL_200012_15416273201008_Tri Mardiansyah.pdf

Download (506kB)
[thumbnail of 2. FILE ABSTRAK_200012_15416273201008_Tri Mardiansyah.pdf] Text
2. FILE ABSTRAK_200012_15416273201008_Tri Mardiansyah.pdf

Download (424kB)
[thumbnail of 3. DAFTAR ISI_200012_15416273201008_Tri Mardiansyah.pdf] Text
3. DAFTAR ISI_200012_15416273201008_Tri Mardiansyah.pdf

Download (417kB)
[thumbnail of 4. BAB I_200012_15416273201008_Tri Mardiansyah.pdf] Text
4. BAB I_200012_15416273201008_Tri Mardiansyah.pdf

Download (475kB)
[thumbnail of 5. BAB II_200012_15416273201008_Tri Mardiansyah.pdf] Text
5. BAB II_200012_15416273201008_Tri Mardiansyah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB)
[thumbnail of 6. BAB III_200012_15416273201008_Tri Mardiansyah.pdf] Text
6. BAB III_200012_15416273201008_Tri Mardiansyah.pdf

Download (540kB)
[thumbnail of 7. BAB IV_200012_15416273201008_Tri Mardiansyah.pdf] Text
7. BAB IV_200012_15416273201008_Tri Mardiansyah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB)
[thumbnail of 8. BAB V_200012_15416273201008_Tri Mardiansyah.pdf] Text
8. BAB V_200012_15416273201008_Tri Mardiansyah.pdf

Download (430kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_200012_15416273201008_Tri Mardiansyah.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_200012_15416273201008_Tri Mardiansyah.pdf

Download (429kB)
[thumbnail of 10. LAMPIRAN_200012_15416273201008_Tri Mardiansyah.pdf] Text
10. LAMPIRAN_200012_15416273201008_Tri Mardiansyah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Mahasiswa adalah dewasa awal yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Saat hendak ke kampus selain untuk belajar, cara berbusana juga menjadi hal yang diperhatikan. Kebutuhan memenuhi cara berbusana kini semakin modern yaitu dengan berbelanja online. Saat berbelanja online individu akan dihadapkan dengan persepsi-persepsi risiko dan produk fashion identik dengan merek populer. Saat berbelanja online selain persepsi risiko, citra dari merek juga menjadi faktor yang dapat memengaruhi keputusan pembelian produk fashion. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mendapatkan data empiris mengenai pengaruh persepsi risiko belanja online dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk fashion pada mahasiswa UBP Karawang. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 3965 mahasiswa pria dan responden dalam penelitian ini berjumlah 324 mahasiswa pria. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik kuota sampling. Berdasarkan hasil analisis uji hipotesis regresi berganda menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara persepsi risiko belanja online dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk fashion pada mahasiswa UBP Karawang dengan nilai sebesar 31,7% dan nilai signifikansi sebesar 0,000 kurang dari 0,05 (p < 0,05). Secara parsial terdapat pengaruh antara persepsi risiko belanja online terhadap keputusan pembelian produk fashion dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, serta terdapat pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk fashion dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.

Kata Kunci: Persepsi risiko belanja online, citra merek, keputusan pembelian produk fashion.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 19 Dec 2024 06:11
Last Modified: 19 Dec 2024 06:11
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/848

Actions (login required)

View Item
View Item