Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Mie Gacoan Galuh Mas Karawang

Azzarah, Dessy Septia (2024) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Mie Gacoan Galuh Mas Karawang. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (9). ISSN 2656-4351

[thumbnail of 01 Judul_240259_20416261201155_Dessy Septia Azzarah.pdf] Text
01 Judul_240259_20416261201155_Dessy Septia Azzarah.pdf

Download (597kB)
[thumbnail of 02 Daftar Isi_240259_20416261201155_Dessy Septia Azzarah.pdf] Text
02 Daftar Isi_240259_20416261201155_Dessy Septia Azzarah.pdf

Download (124kB)
[thumbnail of 03 Artikel_240259_20416261201155_Dessy Septia Azzarah.pdf] Text
03 Artikel_240259_20416261201155_Dessy Septia Azzarah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[thumbnail of 04 Lampiran_240259_20416261201155_Dessy Septia Azzarah.pdf] Text
04 Lampiran_240259_20416261201155_Dessy Septia Azzarah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Di masa sekarang banyak bermunculan usaha kuliner dengan berbagai kekhasan dan keunikannya, diiringi dengan banyaknya restoran yang terus bermunculan dapat menjadi ancaman seiring dengan persaingan yang semakin ketat. Penelitian ini dijalankan dengan maksud untuk mengevaluasi dampak kualitas produk dan layanan terhadap kepuasan pelanggan di Mie Gacoan Galuh Mas Karawang. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan purposive sampling, melibatkan 96 responden yang merupakan pelanggan dari restoran tersebut, dipilih menggunakan rumus Lemeshow. Uji hipotesis dan analisis regresi linear berganda untuk menginterpretasi data. Dari hasil penelitian, terbukti bahwa kualitas produk (X1) dan kualitas pelayanan (X2) memiliki dampak signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Mie Gacoan Galuh Mas Karawang. Selain itu, secara bersamaan, (X1) dan (X2) juga terlalu berarti untuk meningkatkan kepuasan pelanggan (Y). Analisis data menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square mencapai 0,763, mengindikasikan bahwa sebesar 76,3% variasi kepuasan pelanggan di Mie Gacoan Galuh Mas Karawang dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan yang diberikan.

Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 07 Nov 2025 02:22
Last Modified: 07 Nov 2025 02:22
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5219

Actions (login required)

View Item
View Item