Sesandi, Darryl Ammanulloh (2024) Analisis Komparatif Literasi Keuangan Bagi Pengelolaan Keuangan Mahasiswa Manajemen Pada Universitas Buana Perjuangan Karawang. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (10). ISSN 2656-4351
01 Judul_240232_19416261201009_Darryl Ammanulloh Sesandi.pdf
Download (620kB)
02 Daftar Isi_240232_19416261201009_Darryl Ammanulloh Sesandi.pdf
Download (77kB)
03 Artikel_240232_19416261201009_Darryl Ammanulloh Sesandi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (613kB)
04 Daftar Pustaka_240232_19416261201009_Darryl Ammanulloh Sesandi.pdf
Download (227kB)
05 Lampiran_240232_19416261201009_Darryl Ammanulloh Sesandi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, tidak hanya harus menghadapi meningkatnya kompleksitas barang, jasa, dan pasar keuangan, namun juga harus menanggung risiko keuangan yang lebih besar dibandingkan orang tua mereka. Mahasiswa memiliki pendapatan dan pengeluaran yang lebih besar dibandingkan populasi secara keseluruhan. Orang tua harus mengajari anak-anak mereka tentang pengelolaan uang karena banyak siswa menyadari bahwa hal ini tidak menjadikan mereka pemain ekonomi yang baik di dunia saat ini. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan uji-t untuk sampel independen digunakan untuk menganalisis data. Sebanyak 192 siswa berpartisipasi dalam penelitian ini, baik yang sudah bekerja ataupun yang belum bekerja. Berdasarkan temuan studi tersebut, ada perbedaan signifikan untuk literasi keuangan dan tidak ada perbedaan yang signifikan untuk pengelolaan keuangan antara mahasiswa yang bekerja dan yang tidak bekerja
Kata kunci: Literasi Keuangan, Pengelolaan Keuangan, Mahasiswa
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 07 Nov 2025 02:14 |
| Last Modified: | 07 Nov 2025 02:14 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5190 |
