Pengaruh Influencer Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hayuka Beauty Skincare (Studi Kasus Pada Konsumen di Kota Karawang Jawa Barat)

Ulinnuha, Mohamad (2024) Pengaruh Influencer Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hayuka Beauty Skincare (Studi Kasus Pada Konsumen di Kota Karawang Jawa Barat). Equilibria Pendidikan : Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi, 9 (2). ISSN 2615-6784

[thumbnail of 01 Judul_240217_20416261201146_Mohamad Ulinnuha.pdf] Text
01 Judul_240217_20416261201146_Mohamad Ulinnuha.pdf

Download (251kB)
[thumbnail of 02 Daftar Isi_240217_20416261201146_Mohamad Ulinnuha.pdf] Text
02 Daftar Isi_240217_20416261201146_Mohamad Ulinnuha.pdf

Download (54kB)
[thumbnail of 03 Artikel_240217_20416261201146_Mohamad Ulinnuha.pdf] Text
03 Artikel_240217_20416261201146_Mohamad Ulinnuha.pdf
Restricted to Registered users only

Download (627kB)
[thumbnail of 04 Daftar Pustaka_240217_20416261201146_Mohamad Ulinnuha.pdf] Text
04 Daftar Pustaka_240217_20416261201146_Mohamad Ulinnuha.pdf

Download (182kB)
[thumbnail of 05 Lampiran_240217_20416261201146_Mohamad Ulinnuha.pdf] Text
05 Lampiran_240217_20416261201146_Mohamad Ulinnuha.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Industri kecantikan di Indonesia sekarang ini sedang mengalami berkembang. Skincare sebagai pilihan alternatif yang digunakan oleh konsumen untuk mencukupi kebutuhan akan kecantikan diri pada kaum wanita. Tujuan atas penelitian ini ialah guna mencari tahu pengaruh setiap dimensi Influencer Endorsement yang terdiri atas credibility, visibility, attractiveness, serta power pada keputusan pembelian produk Hayuka Beauty Skincare yang merupakan salah satu merek skincare lokal di Karawang. Riset ini mempergunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian explanatory survey mempergunakan instrument angket kuesioner pada google form. Analisis data mempergunakan analsis regresi linier berganda. Hasil penelitian memperlihatkan hasil dimensi visibility memberikan pengaruh paling besar pada keputusan pembelian.

Kata Kunci: Skincare, Influencer Endorsement, Keputusan Pembelian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 07 Nov 2025 02:09
Last Modified: 07 Nov 2025 02:09
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5175

Actions (login required)

View Item
View Item