Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Iphone Pada Generasi-Z di Karawang

Fitrayassa, Haekal (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Iphone Pada Generasi-Z di Karawang. West Science Business and Management, 2 (2). ISSN 2984-816X

[thumbnail of JUDUL_240216_20416261201420_Haekal Fitrayassa.pdf] Text
JUDUL_240216_20416261201420_Haekal Fitrayassa.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_240216_20416261201420_Haekal Fitrayassa.pdf] Text
DAFTAR ISI_240216_20416261201420_Haekal Fitrayassa.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of ARTIKEL UTAMA_240216_20416261201420_Haekal Fitrayassa.pdf] Text
ARTIKEL UTAMA_240216_20416261201420_Haekal Fitrayassa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_240216_20416261201420_Haekal Fitrayassa.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_240216_20416261201420_Haekal Fitrayassa.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of LAMPIRAN_240216_20416261201420_Haekal Fitrayassa.pdf] Text
LAMPIRAN_240216_20416261201420_Haekal Fitrayassa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Di Indonesia iPhone menjadi penguasa pangsa pasar smartphone sebesar 11,81 %. Namun demikian, iPhone memiliki harga yang relatif mahal untuk kalangan remaja atau gen-z, walaupun dengan harganya yang mahal masih banyak yang mengidamkan smartphone iPhone ini, penelitian ini bertujuan umtuk mengetahui sejauh mana kualitas produk, citra merek, dan gaya hidup mempengaruhi keputusan pembelian iPhone pada generasi-z di Karawang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun populasi yang diteliti berdasarkan domisili yang ada di Karawang, jumlah sampel yang digunakan sebanyak 200 responden. Penentuan teknik sampling dalam penelitian yaitu nonprobability sampling dengan melalui purpose sampling. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kualitas produk citra merek dan gaya hidup berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian iPhone pada Generasai-z di Karawang. Untuk penelitian selanjutnya dapat mempertimbangkan factor-faktor lain seperti pengaruh budaya, lingkungan sosial dan daya saing harga dalam mempengaruhi keputusan pembelian iPhone.

Kata Kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 07 Nov 2025 02:08
Last Modified: 07 Nov 2025 02:08
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5174

Actions (login required)

View Item
View Item