Analisis Social Media Marketing dan Sales Promotion Terhadap Minat Beli UMKM Sweet Ice Tempuran

Maulida, Winanda Ayu Risma (2024) Analisis Social Media Marketing dan Sales Promotion Terhadap Minat Beli UMKM Sweet Ice Tempuran. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (11). ISSN 2656-4351

[thumbnail of 1 Cover_240122_20416261201264_Winanda Ayu Risma Maulida.pdf] Text
1 Cover_240122_20416261201264_Winanda Ayu Risma Maulida.pdf

Download (525kB)
[thumbnail of 2 Daftar isi_240122_20416261201264_Winanda Ayu Risma Maulida.pdf] Text
2 Daftar isi_240122_20416261201264_Winanda Ayu Risma Maulida.pdf

Download (331kB)
[thumbnail of 3 Artikel_240122_20416261201264_Winanda Ayu Risma Maulida.pdf] Text
3 Artikel_240122_20416261201264_Winanda Ayu Risma Maulida.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB)
[thumbnail of 4 Daftar pustaka_240122_20416261201264_Winanda Ayu Risma Maulida.pdf] Text
4 Daftar pustaka_240122_20416261201264_Winanda Ayu Risma Maulida.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of 5 Lampiran_240122_20416261201264_Winanda Ayu Risma Maulida.pdf] Text
5 Lampiran_240122_20416261201264_Winanda Ayu Risma Maulida.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan media sosial telah melaju dengan cepat, tidak salah jika kondisi ini menjadi salah satu peluang bagi para pelaku usaha memanfaatkan sebagai media pemasaran produk usahanya demi menjangkau konsumen lebih banyak. Sweet Ice Tempuran ialah sebuah UMKM di bidang kuliner yang mmenerapkan platform media sosial sebagai upaya menarik dan menjangkau konsumen lebih banyak. Studi ini bermaksud untuk menganalis pengaruh social media marketing dan sales promotion atas minat beli. Studi ini melibatkan 96 konsumen dari UMKM Sweet Ice. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan melalui penggunaan kuesioner; serta analisis data dilaksanakan melalui menerapkan uji hipotesis menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS 25.0. Hasil dari studi ini bahwa secara parsial, variabel social media marketing (X1) dan sales promotion (X2) mempunyai pengaruh positif dan signifikansi atas minat beli (Y). Dan secara simultan variabel social media marketing (X1) dan sales promotion (X2) berpengaruh signifikan atas minat beli (Y) sebanyak 52,6%, sementara hasil lainnya dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Kata kunci: Social Media Marketing, Sales Promotion, Minat Beli, UMKM

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 07 Nov 2025 01:57
Last Modified: 07 Nov 2025 01:57
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5148

Actions (login required)

View Item
View Item