Pengaruh Biaya Produksi dan Biaya Promosi Terhadap Laba Bersih Pada UMKM Tek Tarik Armanda

Saputri, Livia (2024) Pengaruh Biaya Produksi dan Biaya Promosi Terhadap Laba Bersih Pada UMKM Tek Tarik Armanda. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (9). ISSN 2656-4351

[thumbnail of 01 Judul_240198_20416261201255_Livia Saputri.pdf] Text
01 Judul_240198_20416261201255_Livia Saputri.pdf

Download (354kB)
[thumbnail of 02 Daftar Isi_240198_20416261201255_Livia Saputri.pdf] Text
02 Daftar Isi_240198_20416261201255_Livia Saputri.pdf

Download (46kB)
[thumbnail of 03 Artikel_240198_20416261201255_Livia Saputri.pdf] Text
03 Artikel_240198_20416261201255_Livia Saputri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (858kB)
[thumbnail of 04 Daftar Pustaka_240198_20416261201255_Livia Saputri.pdf] Text
04 Daftar Pustaka_240198_20416261201255_Livia Saputri.pdf

Download (144kB)
[thumbnail of 05 Lampiran_240198_20416261201255_Livia Saputri.pdf] Text
05 Lampiran_240198_20416261201255_Livia Saputri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh parsial dan simultan antara variabel biaya produksi dan biaya promosi terhadap laba bersih UMKM Teh Tarik Armanda. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, dan sampling menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data biaya produksi, biaya promosi, dan laba bersih periode 2022-2023 yang berjumlah 24 bulan. Analisis data dilakukan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan uji hipotesis secara parsial dan simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel biaya produksi berpengaruh dan signifikan 0,000<0,05 terhadap laba bersih Teh Tarik Armanda dan secara parsial variabel biaya promosi tidak berpengaruh signifikan 0,092>0,05 terhadap Teh Tarik Armanda. Kemudian secara simultan variabel biaya produksi dan biaya promosi berpengaruh sangat signifikan 0,000<0,005 terhadap Teh Tarik Armanda.

Kata Kunci: biaya produksi, biaya promosi, dan laba bersih.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 07 Nov 2025 01:53
Last Modified: 07 Nov 2025 01:53
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5130

Actions (login required)

View Item
View Item