Strategi Content Marketing Pada Media Sosial Instagram Sebagai Strategi Pemasaran Digital Centro Barbershop

Farras, Ibnu Hiban (2024) Strategi Content Marketing Pada Media Sosial Instagram Sebagai Strategi Pemasaran Digital Centro Barbershop. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (9). ISSN 2656-4351

[thumbnail of JUDUL_240102_20416261201216_Ibnu Hiban Farras.pdf] Text
JUDUL_240102_20416261201216_Ibnu Hiban Farras.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_240102_20416261201216_Ibnu Hiban Farras.pdf] Text
DAFTAR ISI_240102_20416261201216_Ibnu Hiban Farras.pdf

Download (509kB)
[thumbnail of ARTIKEL_240102_20416261201216_Ibnu Hiban Farras.pdf] Text
ARTIKEL_240102_20416261201216_Ibnu Hiban Farras.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_240102_20416261201216_Ibnu Hiban Farras.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_240102_20416261201216_Ibnu Hiban Farras.pdf

Download (167kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena meningkatnya persaingan dalam pemasaran, terutama terkait dengan penggunaan content marketing di Instagram. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami strategi content marketing yang digunakan oleh Centro Barbershop guna meningkatkan penjualan dan menghadapi persaingan bisnis. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, dengan pengumpulan data primer melalui wawancara dan observasi langsung dengan pemilik Centro Barbershop, manajemen marketer Centro Barbershop dan konsumen Centro Barbershop serta pengumpulan data sekunder dari jurnal artikel dan studi perpustakaan. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis content. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Centro Barbershop menerapkan strategi content marketing melalui empat jalur attention (perhatian), interest (minat), desire (keinginan) dan action. Sebagai rekomendasi, disarankan agar Centro Barbershop mengadopsi content strategi marketing yang melibatkan visual menarik, cerita unik, ulasan pelanggan, dan panggilan tindakan yang jelas untuk merangsang minat dan keinginan audiens serta mendorong mereka untuk mencoba layanan cukur rambut dan melakukan pembelian atau interaksi lebih lanjut.

Kata Kunci: Content Marketing, Media Sosial, Pemasaran Digital.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 07 Nov 2025 01:34
Last Modified: 07 Nov 2025 01:34
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5057

Actions (login required)

View Item
View Item