Analisis Inovasi Produk dan Komunikasi Pemasaran Terhadap Minat Pengunjung Wonderland Adventure Waterpark Karawang

Noerbani, Cindy (2024) Analisis Inovasi Produk dan Komunikasi Pemasaran Terhadap Minat Pengunjung Wonderland Adventure Waterpark Karawang. J-MAS (Jurnal Manajemen dan Sains), 9 (2). ISSN 2541-6243

[thumbnail of 01 Judul_240100_20416261201062_Cindy Noerbani.pdf] Text
01 Judul_240100_20416261201062_Cindy Noerbani.pdf

Download (425kB)
[thumbnail of 02 Daftar Isi_240100_20416261201062_Cindy Noerbani.pdf] Text
02 Daftar Isi_240100_20416261201062_Cindy Noerbani.pdf

Download (40kB)
[thumbnail of 03 Artikel_240100_20416261201062_Cindy Noerbani.pdf] Text
03 Artikel_240100_20416261201062_Cindy Noerbani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB)
[thumbnail of 04 Daftar Pustaka_240100_20416261201062_Cindy Noerbani.pdf] Text
04 Daftar Pustaka_240100_20416261201062_Cindy Noerbani.pdf

Download (164kB)
[thumbnail of 05 Lampiran_240100_20416261201062_Cindy Noerbani.pdf] Text
05 Lampiran_240100_20416261201062_Cindy Noerbani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Wonderland Adventure Waterpark adalah destinasi hiburan yang terkenal di kalangan masyarakat umum, menawarkan berbagai jenis atraksi permainan air seperti mandi busa, gorilla slide, kolam arus, kolam ombak dan kawasan selancar buatan lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana inovasi produk dan komunikasi pemasaran berpengaruh terhadap minat pengunjung Wonderland Adventure Waterpark Karawang. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan strategi kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Besarnya populasi penelitian yang melibatkan data pengunjung pada tahun 2022 adalah 264.985 sehingga penulis memutuskan jumlah sampel dengan rumus slovin sebanyak 88 responden. Hasil pembahasan dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan produk di Wonderland Adventure Waterpark mendapat respon positif dengan nilai sangat tinggi, sedangkan komunikasi pemasaran juga mendapat respon positif dan dinilai tinggi. Dampak positif dari inovasi produk dan komuikasi pemasaran secara bersama-sama berdampak pada minat pengunjung, hal ini menunjukkan bahwa keduanya saling melengkapi dalam menarik minat pengunjung. Meskipun demikian, pihak menejemen Waterpark terus memberdayakan pengembangan produk dan meningkatkan komukasi pemasaran untuk mempertahankan daya tariknya dan menarik lebih banyak pengunjung.

Kata kunci : Inovasi Produk; Komunikasi Pemasaran; Minat Pengunjung

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 06 Nov 2025 08:51
Last Modified: 06 Nov 2025 08:51
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5052

Actions (login required)

View Item
View Item