Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Dompet Digital Shopeepay

Lubis, Haya Maharani (2024) Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Dompet Digital Shopeepay. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (9). ISSN 2656-4351

[thumbnail of 1. Cover_240132_20416261201391_Haya Maharani Lubis.pdf] Text
1. Cover_240132_20416261201391_Haya Maharani Lubis.pdf

Download (497kB)
[thumbnail of 2. Daftar isi_240132_20416261201391_Haya Maharani Lubis.pdf] Text
2. Daftar isi_240132_20416261201391_Haya Maharani Lubis.pdf

Download (105kB)
[thumbnail of 3. Artikel Utama_240132_20416261201391_Haya Maharani Lubis.pdf] Text
3. Artikel Utama_240132_20416261201391_Haya Maharani Lubis.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB)
[thumbnail of 4. Daftar Pustaka_240132_20416261201391_Haya Maharani Lubis.pdf] Text
4. Daftar Pustaka_240132_20416261201391_Haya Maharani Lubis.pdf

Download (314kB)
[thumbnail of 5. Lampiran_240132_20416261201391_Haya Maharani Lubis.pdf] Text
5. Lampiran_240132_20416261201391_Haya Maharani Lubis.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi memberikan kemudahan bagi penggunanya. Kemajuan teknologi yang beradu dengan keuangan menciptakan perubahan perilaku masyarakat dalam melakukan transaksi pada pembelian online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh persepsi kemudahan terhadap kepercayaan dalam menggunakan shopeepay, 2) Pengaruh persepsi kemudahan terhadap keputusan pembelian menggunakan shopeepay, 3) Pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian menggunakan shopeepay, 4) Pengaruh persepsi kemudahan terhadap keputusan pembelian menggunakan shopeepay melalui kepercayaan, 5) Pengaruh persepsi kemudahan dan kepercayaan secara simultan terhadapa keputusan pembelian. Metode pada penelitian ini adalah explanatory survey dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 96 responden. Teknik analisis data yaitu analisis jalur. Persepsi kemudahan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Secara parsial persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Terdapat pengaruh tidak langsung antara persepsi kemudahan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh kepercayaan Persepsi kemudahan dan kepercayaan berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian

Kata Kunci: Persepsi Kemudahan, Kepercayaan, Keputusan Pembelian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 06 Nov 2025 08:47
Last Modified: 06 Nov 2025 08:47
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5029

Actions (login required)

View Item
View Item