Lubis, Haya Maharani (2024) Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Dompet Digital Shopeepay. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (9). ISSN 2656-4351
1. Cover_240132_20416261201391_Haya Maharani Lubis.pdf
Download (497kB)
2. Daftar isi_240132_20416261201391_Haya Maharani Lubis.pdf
Download (105kB)
3. Artikel Utama_240132_20416261201391_Haya Maharani Lubis.pdf
Restricted to Registered users only
Download (614kB)
4. Daftar Pustaka_240132_20416261201391_Haya Maharani Lubis.pdf
Download (314kB)
5. Lampiran_240132_20416261201391_Haya Maharani Lubis.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Pesatnya perkembangan teknologi memberikan kemudahan bagi penggunanya. Kemajuan teknologi yang beradu dengan keuangan menciptakan perubahan perilaku masyarakat dalam melakukan transaksi pada pembelian online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh persepsi kemudahan terhadap kepercayaan dalam menggunakan shopeepay, 2) Pengaruh persepsi kemudahan terhadap keputusan pembelian menggunakan shopeepay, 3) Pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian menggunakan shopeepay, 4) Pengaruh persepsi kemudahan terhadap keputusan pembelian menggunakan shopeepay melalui kepercayaan, 5) Pengaruh persepsi kemudahan dan kepercayaan secara simultan terhadapa keputusan pembelian. Metode pada penelitian ini adalah explanatory survey dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 96 responden. Teknik analisis data yaitu analisis jalur. Persepsi kemudahan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Secara parsial persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Terdapat pengaruh tidak langsung antara persepsi kemudahan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh kepercayaan Persepsi kemudahan dan kepercayaan berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian
Kata Kunci: Persepsi Kemudahan, Kepercayaan, Keputusan Pembelian
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 06 Nov 2025 08:47 |
| Last Modified: | 06 Nov 2025 08:47 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5029 |
