Utami, Cahyaning (2024) Pengaruh Flash Sale dan Diskon Terhadap Impulsive Buying Pada Produk Fashion di Shopee. Journal of Management and Bussines (JOMB), 6 (4). ISSN 2684-8317
1. File Judul_240064_20416261201319_Cahyaning Utami.pdf
Download (762kB)
2. Daftar Isi_240064_20416261201319_Cahyaning Utami.pdf
Download (377kB)
3. Artikel Utama_240064_20416261201319_Cahyaning Utami.pdf
Restricted to Registered users only
Download (763kB)
4. Daftar Pustaka_240064_20416261201319_Cahyaning Utami.pdf
Download (445kB)
5. Lampiran_240064_20416261201319_Cahyaning Utami.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana flash sale dan penawaran diskon mempengaruhi keputusan impulsive buying. Data dikumpulkan melalui survei online yang melibatkan 130 responden dan dianalisis dengan metode deskriptif kuantitatif serta Structural Equation Modeling - Partial Least Squares (SEM-PLS) untuk mengevaluasi pengaruh signifikan dari flash sale dan diskon terhadap impulsive buying. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang melibatkan flash sale dan diskon secara signifikan merangsang keputusan pembelian yang cepat dan spontan. Temuan ini menyoroti efektivitas dari teknik pemasaran tersebut dalam meningkatkan perilaku impulsif konsumen di kategori fashion.
Kata Kunci: Diskon, Flash Sale, Impulsive Buying
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 06 Nov 2025 08:40 |
| Last Modified: | 06 Nov 2025 08:40 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/5002 |
