Pengaruh Pemasaran Digital dan Ulasan Online Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skintific Pada Markerplace Sociolla

Irawati, Dila (2022) Pengaruh Pemasaran Digital dan Ulasan Online Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skintific Pada Markerplace Sociolla. JURNAL OF BUSINESS, FINANCE, AND ECONOMICS (JBFE), 3 (1). ISSN 2746-6914

[thumbnail of 1. File Judul_230180_19416261201456_Dila Irawati.pdf] Text
1. File Judul_230180_19416261201456_Dila Irawati.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2. Daftar Isi_230180_19416261201456_Dila Irawati.pdf] Text
2. Daftar Isi_230180_19416261201456_Dila Irawati.pdf

Download (500kB)
[thumbnail of 3. Artikel Utama_230180_19416261201456_Dila Irawati.pdf] Text
3. Artikel Utama_230180_19416261201456_Dila Irawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 4. Daftar Pustaka_230180_19416261201456_Dila Irawati.pdf] Text
4. Daftar Pustaka_230180_19416261201456_Dila Irawati.pdf

Download (612kB)
[thumbnail of 5. Lampiran_230180_19416261201456_Dila Irawati.pdf] Text
5. Lampiran_230180_19416261201456_Dila Irawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini, Sociolla adalah aplikasi pasar online, sociolla menawarkan beragam produk seperti kebutuhan ibu dan anak, fashion, make up dan perawatan kulit. Studi ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemasaran digital, pemasaran influencer dan ulasan pelanggan online tentang keputusan pembelian produk skintific pada marketplace Sociolla. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna e-commerce Sociolla. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Analisis yang digunakan adalah Uji Keabsahan Data, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda dan Uji Hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Manajemen Angkatan 2019 Universitas Buana Perjuangan Karawang. Sampel berjumlah 100 responden yang diambil berdasarkan teknik sampling jenuh dengan kriteria pernah/berniat membeli produk Skintific di marketplace Sociolla . Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka diperoleh hasil bahwa pemasaran digital dan ulasan online berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Skintific pada marketplace Sociolla Pada Mahasiswa Manajemen Angkatan 2019 Universitas Buana Perjuangan Karawang baik secara parsial maupun secara simultan. Pemasaran digital dan ulasan online dapat menjelaskan variabel keputusan pembelian

Keywords: Digital, Ulasan , Pembelian, Skintific, Sociolla

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 06 Nov 2025 08:35
Last Modified: 06 Nov 2025 08:35
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4977

Actions (login required)

View Item
View Item