Rismoko, Rismoko (2024) Analisis Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Online Kependudukan Melalui Aplikasi Edukcapil Menggunakan Metode CRM. INTECOMS: Journal of Information Technology and Computer Science, 7 (3). ISSN 2614-1574
01 Judul_240028_21416257201067_Rismoko.pdf
Download (668kB)
02 Abstrak_240028_21416257201067_Rismoko.pdf
Download (225kB)
03 Daftar Isi_240028_21416257201067_Rismoko.pdf
Download (222kB)
04 Artikel_240028_21416257201067_Rismoko.pdf
Restricted to Registered users only
Download (515kB)
05 Lampiran_240028_21416257201067_Rismoko.pdf
Restricted to Registered users only
Download (422kB)
Abstract
Tujuan analisis kepuasan masyarakat adalah untuk mengukur sejauh mana kualitas layanan kependudukan online dapat memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat. Hal ini termasuk mengevaluasi daya tanggap, kecepatan, dan kejelasan informasi yang diberikan. Sistem Informasi CRM (Customer Relationship Management) yang merupakan suatu sistem informasi yang terintegrasi yang digunakan untuk merencanakan, menjadwalkan, dan mengendalikan aktivitas-aktivitas pra pelayanan dan pasca pelayanan dalam sebuah organisasi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dengan tujuan sebagai solusi pelayanannya yang didukung oleh teknologi informasi untuk dapat memberikan berbagai kemudahan dan peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat mulai dari sample request, customer trial, customer complaint, customer grouping sampai customer satisfaction. Hasil penelitian menghasilkan kepuasaan masyarakat melalui pelayanan online edukcapil yang disedikan disdukcapil kabupaten karawang diperlukan pengembangan sistem yang lebih baik
Kata Kunci: Perkembangan Teknologi Informasi, Pelayanan Publik, Pelayanan Online, Kependudukan, Kepuasan Masyarakat.
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
| Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 31 Oct 2025 03:42 |
| Last Modified: | 31 Oct 2025 03:42 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4855 |
