Analisis Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Online Kependudukan Melalui Aplikasi Edukcapil Menggunakan Metode CRM

Rismoko, Rismoko (2024) Analisis Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Online Kependudukan Melalui Aplikasi Edukcapil Menggunakan Metode CRM. INTECOMS: Journal of Information Technology and Computer Science, 7 (3). ISSN 2614-1574

[thumbnail of 01 Judul_240028_21416257201067_Rismoko.pdf] Text
01 Judul_240028_21416257201067_Rismoko.pdf

Download (668kB)
[thumbnail of 02 Abstrak_240028_21416257201067_Rismoko.pdf] Text
02 Abstrak_240028_21416257201067_Rismoko.pdf

Download (225kB)
[thumbnail of 03 Daftar Isi_240028_21416257201067_Rismoko.pdf] Text
03 Daftar Isi_240028_21416257201067_Rismoko.pdf

Download (222kB)
[thumbnail of 04 Artikel_240028_21416257201067_Rismoko.pdf] Text
04 Artikel_240028_21416257201067_Rismoko.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB)
[thumbnail of 05 Lampiran_240028_21416257201067_Rismoko.pdf] Text
05 Lampiran_240028_21416257201067_Rismoko.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)

Abstract

Tujuan analisis kepuasan masyarakat adalah untuk mengukur sejauh mana kualitas layanan kependudukan online dapat memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat. Hal ini termasuk mengevaluasi daya tanggap, kecepatan, dan kejelasan informasi yang diberikan. Sistem Informasi CRM (Customer Relationship Management) yang merupakan suatu sistem informasi yang terintegrasi yang digunakan untuk merencanakan, menjadwalkan, dan mengendalikan aktivitas-aktivitas pra pelayanan dan pasca pelayanan dalam sebuah organisasi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dengan tujuan sebagai solusi pelayanannya yang didukung oleh teknologi informasi untuk dapat memberikan berbagai kemudahan dan peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat mulai dari sample request, customer trial, customer complaint, customer grouping sampai customer satisfaction. Hasil penelitian menghasilkan kepuasaan masyarakat melalui pelayanan online edukcapil yang disedikan disdukcapil kabupaten karawang diperlukan pengembangan sistem yang lebih baik

Kata Kunci: Perkembangan Teknologi Informasi, Pelayanan Publik, Pelayanan Online, Kependudukan, Kepuasan Masyarakat.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 31 Oct 2025 03:42
Last Modified: 31 Oct 2025 03:42
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4855

Actions (login required)

View Item
View Item