Arifiyanto, Gusti (2024) Rancang Bangun Smart Scan Untuk Menghitung Total Harga Pembelian Barang di Minimarket Berbasis Internet of Things Menggunakan Algoritma Boyer Moore. Diploma thesis, UBP Karawang.
1. File Judul_240006_18416255201119_Gusti Arifiyanto.pdf
Download (821kB)
2. File Abstrak_240006_18416255201119_Gusti Arifiyanto.pdf
Download (19kB)
3. Daftar Isi_240006_18416255201119_Gusti Arifiyanto.pdf
Download (34kB)
4. BAB_I_240006_18416255201119_Gusti Arifiyanto.pdf
Download (127kB)
5. BAB_II_240006_18416255201119_Gusti Arifiyanto.pdf
Restricted to Registered users only
Download (447kB)
6. BAB_III_240006_18416255201119_Gusti Arifiyanto.pdf
Download (433kB)
7. BAB_IV_240006_18416255201119_Gusti Arifiyanto.pdf
Restricted to Registered users only
Download (773kB)
8. BAB_V_240006_18416255201119_Gusti Arifiyanto.pdf
Download (19kB)
9. Daftar Pustaka_240006_18416255201119_Gusti Arifiyanto.pdf
Download (38kB)
10. Lampiran_240006_18416255201119_Gusti Arifiyanto.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
11. Artikel_240006_18416255201119_Gusti Arifiyanto.pdf
Restricted to Registered users only
Download (702kB)
Abstract
Abstract- Seiring perkembangan teknologi dan retail modern di semua kalangan masyrakat. Terdapat suatu permasalahan yang sering masyarakat temukan pada minimarket yaitu mempunyai konsumen yang bisa di bilang cukup banyak pada setiap minimarket dan setiap hari nya, yang menyebabkan antrian panjang pada bagian kasir yaitu saat melakukan proses pembayaran dan juga ada satu permasalahan lagi yaitu konsumen tidak dapat prediksi total harga pesanan yang akan di bayar pada saat berbelanja. Oleh karena itu di kembangkan sebuah sistem baru yang memungkinkan konsumen tidak lagi mengalami antrian panjang pada saat di kasir dan juga konsumen dapat prediksi total harga pesanan. Dalam pengembangan sistem nya menggunakan model prototype yang di mana model ini sangat baik untuk mengetahui apa yang sedang di butuhkan konsumen tanpa menghilangkan kaidah serta landasan teknis pengembangan perangkat lunak. Sedangkan pengujian dilakukan dengan dua cara yaitu pengujian aplikasi mobile nya dengan black box testing yang akan menguji beberapa fitur pada aplikasi mobile nya dan dalam segi performa juga. Untuk pengujian prototype nya akan fokus pada apakah alat nya bisa melakukan scanner dengan benar dan juga bisa terkoneksi ke smartphone. Setelah dilakukan nya pengujian bahwa mendapatkan hasil dimana fitur pada aplikasi dapat berjalan dengan baik dan juga alat nya dapat berfungsi dengan baik.
Kata kunci: QR Code Scanner, Aplikasi mobile, Pembayaran online
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
| Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 29 Oct 2025 03:32 |
| Last Modified: | 29 Oct 2025 03:32 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4807 |
