Pengaruh Metode Cooperartive Learning Type Make a Match Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V ( Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas V SDN Pinayungan I Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang Tahun Ajaran 2018/2019)

Rahmawati, Desi (2019) Pengaruh Metode Cooperartive Learning Type Make a Match Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V ( Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas V SDN Pinayungan I Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang Tahun Ajaran 2018/2019). Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. FILE JUDUL_190063_15416286206130_Desi Rahmawati.pdf] Text
1. FILE JUDUL_190063_15416286206130_Desi Rahmawati.pdf

Download (919kB)
[thumbnail of 2. FILE ABSTRAK_190063_15416286206130_Desi Rahmawati.pdf] Text
2. FILE ABSTRAK_190063_15416286206130_Desi Rahmawati.pdf

Download (597kB)
[thumbnail of 4. BAB I_190063_15416286206130_Desi Rahmawati.pdf] Text
4. BAB I_190063_15416286206130_Desi Rahmawati.pdf

Download (610kB)
[thumbnail of 5. BAB II_190063_15416286206130_Desi Rahmawati.pdf] Text
5. BAB II_190063_15416286206130_Desi Rahmawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)
[thumbnail of 6. BAB III_190063_15416286206130_Desi Rahmawati.pdf] Text
6. BAB III_190063_15416286206130_Desi Rahmawati.pdf

Download (723kB)
[thumbnail of 7. BAB IV_190063_15416286206130_Desi Rahmawati.pdf] Text
7. BAB IV_190063_15416286206130_Desi Rahmawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB)
[thumbnail of 8. BAB V_190063_15416286206130_Desi Rahmawati.pdf] Text
8. BAB V_190063_15416286206130_Desi Rahmawati.pdf

Download (583kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA_190063_15416286206130_Desi Rahmawati.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA_190063_15416286206130_Desi Rahmawati.pdf

Download (586kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Cooperative Learning tipe Make a Match Terhadap Hasil Belajar IPA Kec. Teluk jambe timur Kabupaten Karawang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN Pinayungan I. Dengan sampel 60. Teknik pengumpulan data menggunakan tes pilihan ganda pada mata pelajaran IPA. Teknik analisis data dengan menggunakan statistik. Hasil pengujian hipotesis, terdapat pengaruh yang signifikan antara metode make a match dengan hasil belajar siswa. Hal ini diperoleh rhitung sebesar < rtabel 3,301 dengan signitfikan 0,05 dan n=60 menunjukkan bahwa hipotesis diterima. Dari hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar IPA yang menggunakan make a match.

Kata Kunci: Metode make a match, cooperative learning tipe make a match

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Repository UBP Karawang
Date Deposited: 12 Dec 2024 06:14
Last Modified: 12 Dec 2024 06:14
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/476

Actions (login required)

View Item
View Item