Rosyadi, Adhiatama Ghifar (2024) Pengaruh Harga Pokok Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Produk Oli Pada Bengkel CML Motor). Diploma thesis, UBP Karawang.
1. FILE JUDUL_18416226201184_Adhiatama Ghifar Rosyadi.pdf
Download (572kB)
2. FILE ABSTRAK_18416226201184_Adhiatama Ghifar Rosyadi.pdf
Download (41kB)
3. DAFTAR ISI_18416226201184_Adhiatama Ghifar Rosyadi.pdf
Download (180kB)
4. BAB_I_18416226201184_Adhiatama Ghifar Rosyadi.pdf
Download (550kB)
5. BAB_II_18416226201184_Adhiatama Ghifar Rosyadi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (425kB)
6. BAB_III_18416226201184_Adhiatama Ghifar Rosyadi.pdf
Download (323kB)
7. BAB_IV_18416226201184_Adhiatama Ghifar Rosyadi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (856kB)
8. BAB_V_18416226201184_Adhiatama Ghifar Rosyadi.pdf
Download (37kB)
9 .DAFTAR PUSTAKA_18416226201184_Adhiatama Ghifar Rosyadi.pdf
Download (263kB)
10. LAMPIRAN_18416226201184_Adhiatama Ghifar Rosyadi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Loyalitas pelanggan merupakan salah satu indikator penting pada UMKM bengkel motor yang bergerak dibidang jasa pelayanan dan penjualan spare part motor yang merupakan bagian dari penilaian pelanggan terhadap kepuasan yang didapatkan oleh pelanggan setelah menggunakan jasa atau membeli spare part di bengkel tersebut. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana hasil variabel loyalitas pelanggan setelah menggunakan jasa atau melakukan pembelian dibengkel tersebut dan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh variabel harga produk terhadap variabel loyalitas pelanggan dan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh variabel harga produk terhadap loyalitas pelanggan melalui variabel kepuasan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 607 orang atau responden selama periode 6 bulan. Adapun sampel yang diambil dari banyaknya populasi menggunakan Slovin sebanyak 86 responden. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan metode analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel harga produk terhadap variabel loyalitas pelanggan terdapat pengaruh signifikan, dengan nilai Beta 0,546 yang menunjukan besarnya pengaruh dari variabel loyalitas pelanggan terhadap variabel harga produk secara parsial. Variabel loyalitas pelanggan melalui variabel kepuasan pelanggan berpengaruh secara simultan terhadap variabel harga produk, berdasarkan hasil analisis yang dilakukan diketahui nilai F hitung 26,655 > nilai F tabel 3,11. Maka variabel loyalitas pelanggan melalui variabel kepuasan pelanggan secara simultan memiliki pengaruh secara signifikan terhadap variabel harga produk.
Kata kunci : loyalitas pelanggan, harga produk dan Path Analysis (Analisis Jalur)
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
| Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 29 Oct 2025 03:07 |
| Last Modified: | 29 Oct 2025 03:07 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4726 |
