Nuryani, Nuryani (2024) Pengaruh Citra Diri Terhadap Pembelian Impulsif Produk Kosmetik Pada Wanita Karir di Jabodetabek. Diploma thesis, UBP Karawang.
1. File Judul_240059_20416273201137_Nuryani.pdf
Download (276kB)
2. File Abstrak_240059_20416273201137_Nuryani.pdf
Download (40kB)
3. Daftar Isi_240059_20416273201137_Nuryani.pdf
Download (541kB)
4. BAB_I_240059_20416273201137_Nuryani.pdf
Download (170kB)
5. BAB_II_240059_20416273201137_Nuryani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (181kB)
6. BAB_III_240059_20416273201137_Nuryani.pdf
Download (310kB)
7. BAB_IV_240059_20416273201137_Nuryani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (350kB)
8. BAB_V_240059_20416273201137_Nuryani.pdf
Download (38kB)
9. Daftar Pustaka_240059_20416273201137_Nuryani.pdf
Download (169kB)
10. Lampiran_240059_20416273201137_Nuryani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
11. Artikel_240059_20416273201137_Nuryani.pdf
Restricted to Registered users only
Download (863kB)
Abstract
Banyaknya pusat perbelanjaan di daerah perkotaan membuat wanita di perkotaan lebih sering melakukan pembelian impulsif. Motivasi dalam diri berupa citra diri pada wanita karir menjadi pendorong dalam melakukan pembelian impulsif. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bagaimana citra diri memengaruhi keputusan pembelian impulsif produk kosmetik di antara wanita yang bekerja di daerah Jabodetabek. Metodologi penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain kausal asosiatif. Teknik pengambilan data menggunakan snowball sampling, dengan jumlah sampel 204 wanita karir pengguna produk kosmetik di Jabodetabek. Instrumen yang dipergunakan adalah skala citra diri yang dikonstruksi oleh peneliti berdasarkan dimensi-dimensi dari Jersild (1961). Kemudian untuk mengukur skala pembelian impulsif, digunakan Impulsif Buying Tendency Scale (IBTS) yang diadopsi dari Verplanken dan Herabadi (2001). Analisis data yang digunakan yaitu uji regresi sederhana dengan nilai sig 0,00 atau <0,05 yang menandakan adanya pengaruh citra diri terhadap pembelian impulsif pada wanita karir di Jabodetabek. Kemudian dilakukan uji koefisien determinasi dengan nilai koefisien determinasi 0,563 yang artinya pengaruh citra diri terhadap pembelian impulsif sebesar 56,3% dan sisanya sebesar 43,7% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
Kata Kunci : Pembelian Impulsif, Citra Diri, Wanita Karir
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
| Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 27 Oct 2025 02:57 |
| Last Modified: | 27 Oct 2025 02:57 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4710 |
