Pengaruh Citra Diri Terhadap Pembelian Impulsif Produk Kosmetik Pada Wanita Karir di Jabodetabek

Nuryani, Nuryani (2024) Pengaruh Citra Diri Terhadap Pembelian Impulsif Produk Kosmetik Pada Wanita Karir di Jabodetabek. Diploma thesis, UBP Karawang.

[thumbnail of 1. File Judul_240059_20416273201137_Nuryani.pdf] Text
1. File Judul_240059_20416273201137_Nuryani.pdf

Download (276kB)
[thumbnail of 2. File Abstrak_240059_20416273201137_Nuryani.pdf] Text
2. File Abstrak_240059_20416273201137_Nuryani.pdf

Download (40kB)
[thumbnail of 3. Daftar Isi_240059_20416273201137_Nuryani.pdf] Text
3. Daftar Isi_240059_20416273201137_Nuryani.pdf

Download (541kB)
[thumbnail of 4. BAB_I_240059_20416273201137_Nuryani.pdf] Text
4. BAB_I_240059_20416273201137_Nuryani.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of 5. BAB_II_240059_20416273201137_Nuryani.pdf] Text
5. BAB_II_240059_20416273201137_Nuryani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[thumbnail of 6. BAB_III_240059_20416273201137_Nuryani.pdf] Text
6. BAB_III_240059_20416273201137_Nuryani.pdf

Download (310kB)
[thumbnail of 7. BAB_IV_240059_20416273201137_Nuryani.pdf] Text
7. BAB_IV_240059_20416273201137_Nuryani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[thumbnail of 8. BAB_V_240059_20416273201137_Nuryani.pdf] Text
8. BAB_V_240059_20416273201137_Nuryani.pdf

Download (38kB)
[thumbnail of 9. Daftar Pustaka_240059_20416273201137_Nuryani.pdf] Text
9. Daftar Pustaka_240059_20416273201137_Nuryani.pdf

Download (169kB)
[thumbnail of 10. Lampiran_240059_20416273201137_Nuryani.pdf] Text
10. Lampiran_240059_20416273201137_Nuryani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of 11. Artikel_240059_20416273201137_Nuryani.pdf] Text
11. Artikel_240059_20416273201137_Nuryani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (863kB)

Abstract

Banyaknya pusat perbelanjaan di daerah perkotaan membuat wanita di perkotaan lebih sering melakukan pembelian impulsif. Motivasi dalam diri berupa citra diri pada wanita karir menjadi pendorong dalam melakukan pembelian impulsif. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bagaimana citra diri memengaruhi keputusan pembelian impulsif produk kosmetik di antara wanita yang bekerja di daerah Jabodetabek. Metodologi penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain kausal asosiatif. Teknik pengambilan data menggunakan snowball sampling, dengan jumlah sampel 204 wanita karir pengguna produk kosmetik di Jabodetabek. Instrumen yang dipergunakan adalah skala citra diri yang dikonstruksi oleh peneliti berdasarkan dimensi-dimensi dari Jersild (1961). Kemudian untuk mengukur skala pembelian impulsif, digunakan Impulsif Buying Tendency Scale (IBTS) yang diadopsi dari Verplanken dan Herabadi (2001). Analisis data yang digunakan yaitu uji regresi sederhana dengan nilai sig 0,00 atau <0,05 yang menandakan adanya pengaruh citra diri terhadap pembelian impulsif pada wanita karir di Jabodetabek. Kemudian dilakukan uji koefisien determinasi dengan nilai koefisien determinasi 0,563 yang artinya pengaruh citra diri terhadap pembelian impulsif sebesar 56,3% dan sisanya sebesar 43,7% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Kata Kunci : Pembelian Impulsif, Citra Diri, Wanita Karir

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology
Depositing User: Pustakawan UBP Karawang
Date Deposited: 27 Oct 2025 02:57
Last Modified: 27 Oct 2025 02:57
URI: http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4710

Actions (login required)

View Item
View Item