Putri, Agnadita Aulia (2024) Pengaruh Media Pembelajaran Genially Terhadap Hasil Belajar Matematika (Studi Eksperimen pada Siswa Kelas III SDN Pangulah Utara Tahun Pelajaran 2023/2024). Diploma thesis, UBP Karawang.
1. File Judul_240002_20416286206040_Agnadita Aulia Putri.pdf
Download (480kB)
2. File Abstrak_240002_20416286206040_Agnadita Aulia Putri.pdf
Download (39kB)
3. Daftar Isi_240002_20416286206040_Agnadita Aulia Putri.pdf
Download (43kB)
4. BAB_I_240002_20416286206040_Agnadita Aulia Putri.pdf
Download (179kB)
5. BAB_II_240002_20416286206040_Agnadita Aulia Putri.pdf
Restricted to Registered users only
Download (590kB)
6. BAB_III_240002_20416286206040_Agnadita Aulia Putri.pdf
Download (674kB)
7. BAB_IV_240002_20416286206040_Agnadita Aulia Putri.pdf
Restricted to Registered users only
Download (288kB)
8. BAB_V_240002_20416286206040_Agnadita Aulia Putri.pdf
Download (62kB)
9. Daftar Pustaka_240002_20416286206040_Agnadita Aulia Putri.pdf
Download (283kB)
10. Lampiran_240002_20416286206040_Agnadita Aulia Putri.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
11. Artikel_240002_20416286206040_Agnadita Aulia Putri.pdf
Restricted to Registered users only
Download (803kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh media pembelajaran genially terhadap hasil belajar matematika siswa kelas III SDN Pangulah Utara Kecamatan Kotabaru. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SDN Pangulah Utara yang berjumlah 400 orang siswa. Dengan mengambil sampel 66 orang siswa kelas III. Teknik pengumpulan data melalui tes hasil belajar pada mata pelajaran matematika. Teknis analisis data untuk menguji hipotesis dilakukan dengan perhitungan statistic korelasi product moment. Hasil dari uji validitas test hasil belajar matematika diperoleh 10 butir soal instrumen yang dinyatakan valid dari 10 butir soal instrumen yang dujicobakan. Hasil dari uji relialibitas diperoleh nilai r11 sebesar 0,706. Hasil pengujian hipotesis, terdapat pengaruh yang signifikan antara media pembelajaran genially dengan hasil belajar matematika siswa. Hal ini diperoleh thitung sebesar 0,101 dengan siginikansi 0,002. Nilai siginifikansi yang menunjukan 0,002<0,05 sehingga Ho ditolak, yang artinya bahwa terdapat perbedaan hasil belajar antara siswa yang menggunakan media pembelajaran dan yang tidak menggunakan media pembelajaran. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran genially berpengaru h terhadap hasil belajar matematika siswa.
Kata Kunci : Media Pembelajaran, Hasil Belajar, Matematika
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
| Depositing User: | Pustakawan UBP Karawang |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 07:12 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 07:12 |
| URI: | http://repository.ubpkarawang.ac.id/id/eprint/4525 |
